Meriahkan Milad, RS PKU Muhammadiyah Sruweng Gelar Aneka Lomba

Meriahkan Milad, RS PKU Muhammadiyah Sruweng Gelar Aneka Lomba

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah- Kemeriahan menghiasi perayaan Milad RS PKU Muhammadiyah Sruweng ke- 32 tahun ini. Sebagai bentuk menyemarakkan Milad, berbagai lomba digelar pada Sabtu (13/5) yag meliputi lomba mewarnai, lomba hafidz Al Qur’an, lomba mendongen yang diikuti lebih dari 300 peserta sekolah tingkat PAUD, TK, hingga SD, serta lomba senam maumere yang diikuti kalangan umum.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, Hasan Bayuni dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya lomba yang diselenggarakan kali ini diharapkn dapat semakin mendekatkan Rumah Sakit dengan masyarakat. Tak hanya itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang meningkatkan kreatifitas anak.

“Seperti tahun lalu, lomba mewarnai anak-anak kali ini juga diramaikan oleh stand bazzar aneka produk mulai dari makanan, minuman, fashion anak, dewasa, serta mobil,” tuturnya.

Kemeriahan acara semakin bertambah dengan adanya edukasi kebersihan tangan di Rumah Sakit oleh Duta Hand Hygiene RS PKU Muhammadiyah Sruweng, serta dongeng anak yang disampaikan oleh Master Dongeng Kebumen, Kak Anwar. Dengan gayanya yang khas dan lucu, Kak Anwar berhasil membuat para peserta lomba mewarnai tertawa riang.

Sebagai puncak Milad, nantinya akan digelar Pengajian Akbar Milad RS PKU Muhammadiyah Sruweng yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (20/5) dengan diisi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Hajriyanto Y Tohari. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan penyerahan hadiah berupa uang pembinaan dengan total hingga jutaan rupiah dan piagam penghargaan untuk para juara.

Exit mobile version