Satgas Advokasi PDPM Cilacap, Komitmen Keberpihakan Kepada Kaum Mustadhafin

Satgas Advokasi PDPM Cilacap, Komitmen Keberpihakan Kepada Kaum Mustadhafin

CILACAP, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Cilacap menggelar diskusi umum ‘Merawat Nalar Keadilan untuk Mustad’afin’ dengan narasumber Faisal Ketua PP PM Bidang Hukum di Auditorium kampus STIEM Cilacap yang sekaligus meresmikan Satgas Advokasi Pemuda Muhammadiyah Cilacap.

Satgas Advokasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari nalar baru gerakan Khittah Cipondoh dari hasil Tanwir I Tanggerang kemarin. Bahwa setiap kader muda Muhammadiyah harus memiliki integritas dan produktifitas dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan.

Kepemimpinan yang membebaskan, mendukung kemanusiaan, keadaban, keadilan, dan kesetaraan untuk menolong mustad’afin. Dari diskusi ini sangat menarik karena berkaitan antara tema merawat nalar keadilan sekaligus meresmikan satgas advokasi yang pada akhirnya untuk membela para mustad’afin.

Banyaknya permintaan dari masyarakat terkait advokasi litigasi dan non litigasi, membuat PP Pemuda Muhammadiyah mendirikan Satgas Advokasi Pemuda yang didedikasikan untuk kaum mustadafin yang sulit mendapatkan keadilan hukum. Sehingga inisiatif ini merupakan hal yang luar biasa sebagai bentuk pola gerakan advokasi. Pemuda Muhammadiyah sudah seyogyanya menanamkan investasi termahal yaitu merawat nalar integritas dan nalar produktivitas gerakan untuk mencapai tujuan Muhammadiyah yang berkeadilan sosial.

Rahmat Purnomo selaku ketua PDPM Cilacap juga mengatakan bahwa Pemuda muhammadiyah harus mengimplementasikan nalar spirit gerakan sebagai kader umat, kader bangsa dan kader persyarikatan dalam menegakkan keadilan sosial untuk kaum mustad’afin. “Maka kami dari PDPM Cilacap sangat membutuhkan sebuah wadah untuk advokasi, dengan ini kita mengamanahkan kepada saudara Kamal sebagai direktur satgas advokasi PDPM Cilacap untuk menegakkan keadilan sosial bagi para mustad’afin,” tukasnya ().

Exit mobile version