Jelang Ramadhan, SD IT Muhammadiyah Bireuen Berbagi 1000 Sandal di 22 Masjid

Jelang Ramadhan, SD IT Muhammadiyah Bireuen Berbagi 1000 Sandal di 22 Masjid

BIREUEN, Suara Muhammadiyah-Menyonsong kedatangan bulan suci Ramadan 1438 hijriah, siswa dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Muhammadiyah Bireuen berbagi 1.000 sandal jepit.  Dalam prosesi penyerahan secara simbolis yang berlangsung pada Jumat (19/5), ratusan sandal diserahkan ke Masjid Al Asyi, Meunasah Reulet Kecamatan Kota Juang.

Kepala SD IT Muhammadiyah Bireuen, Rizky Dasilva SPdI MA, menyatakan bahwa 1000 sandal jepit tersebut merupakan hasil sumbangan yang dikumpulkan dari para wali murid, guru dan masyarakat. Setelah dikumpulkan, sandal jepit itu diantar ke sejumlah masjid dan meunasah yang berada di wilayah Kabupaten Bireuen. “Alhamdulillah hari ini sandal jepit sudah kita salurkan ke 22 masjid, meunasah dan mushalla. Kami namakan kegiatan ini 1000 sandal jepit untuk masjid,” tuturnya.

Pihak masjid mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiasi oleh SD IT Muhammadiyah Bireuen itu. Imum Chik Masjid Al Asyi, Ridwan mengaku sangat berterimakasih kepada pihak SD IT Muhammadiyah telah menyumbangkan sandal jepit. Menurutnya, meskipun sering diabaikan, sandal jepit sangat dibutuhkan oleh para jamaah masjid.

Ridwan mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat itu dan dapat diberikan untuk masjid lain serta mendoakan agar SDIT Muhammadiyah ke depan dapat lebih maju. “Sandal ini banyak yang suka sulit menjaganya,” ujar imum chiek.

Selain masjid Al-Asyi, ada 21 masjid dan meunasah lainnya yang memperoleh sumbangan sandal jepit untuk dipakai jamaah. Di antaranya adalah Masjid At Taqwa Bireuen, Masjid Al Ikhlas Bireuen, Masjid At Taqwa Pante Gajah Peusangan, Masjid Lueng Daneun Peusangan Siblah Krueng, Masjid Lueng Kuli Peusangan Selatan, Meunasaha Balee Kumbang, Masjid Ujong Blang Kuala dan Masjid Jangka.

Tak hanya itu, Masjid Rheum Barat, Masjid BTN, Masjid Buket Teukuh, Masjid Muhammad, Masjid Agung Sultan Jeumpa, Masjid Baitul Izzah, Masjid Al Assyi, Masjid Besar Juli, Meunasah Cureh, Masjid Badrussalam, Masjid Jamik Sulu Bayu Cot Bada dan Musholla Al Muslim juga mendapatkan sandal jepit dari para siswa yang langsung diserahkan kepada para pengurus masjid. (Ribas)

Exit mobile version