207 Peserta KKN UM Palangkaraya Angkatan 37 Dilepas

207 Peserta KKN UM Palangkaraya Angkatan 37 Dilepas

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah- Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Palangkaraya telah memasuki angkatan ke 37 pada tahun 2017. Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini merupakan kegiatan rutin Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) setiap semesternya.

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya sebagai perguruan tinggi swasta terbesar di Kalimantan Tengah turut andil dalam kemajuan masyarakat dan bangsa.

Pembukaan dan pembekalan KKN dilaksanakan pada Ahad (14/5) di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Asep Solikin, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan KKN kali ini diikuti oleh 207 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

“Angkatan 37 ini diikuti mahasiswa sebanyak 207 orang yang tersebar di 6 lokasi kegiatan,” ujar Asep dalam laporannya.

Lokasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata angkatan kali ini masih difokuskan pada amal usaha Muhammadiyah yang ada di Kota Palangka Raya, Kasongan dan Pulang Pisau. Adapun perincian lokasi kegiatan tersebut adalah kampus utama, kampus II, TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal I, SD ‘Aisyiyah Bukit Tunggal, Perguruan Kasongan dan Perguruan Pulang Pisau.

Sonedi, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik UM Palangkaraya membuka kegiatan KKN angkatan ke 37 secara resmi ditandai dengan adanya penyematan topi KKN kepada mahasiswa.

“KKN itu adalah kegiatan yang memberikan berbagai macam hal kepada masyarakat, dan KKN itu jelas dan nyata. KKN angkatan ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat dalam bingkai Huma Betang dan NKRI,” pungkas pria alumni KKN angkatan I UM Palangkaraya itu (Humas).

Exit mobile version