Agus Taufiqurrahman: Bulan Suci Ramadhan Harus Dijadikan Perjalanan Menuju Taqwa-Nya

Agus Taufiqurrahman: Bulan Suci Ramadhan Harus Dijadikan Perjalanan Menuju Taqwa-Nya

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (BEM UAD) menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramdahan beberapa waktu lalu. Acara yang dilaksanakan di Masjid Islamic Center UAD dihadiri oleh jamaah pengajian dari berbagai kalangan. Acara dengan tema “Kusambut Ramadhan Penuh Cinta Untuk Menggapai Taqwa-Nya” ini menghadirkan pemateri yaitu H Prawoto selaku Wakil Ketua PDM Yogyakarta dan Ketua PP Muhammadiyah H Agus Taufiqurrahman.

Agus Taufiqurrahman menyampaikan bahwa untuk menggapai cinta-Nya maka kita harus memantaskan diri agar menjadi lebih baik serta melaksanakan ibadah

Ia juga menuturkan bahwa Ramadhan harus dijadikan perjalanan menuju taqwa dan masing-masing dari kita harus mempunyai target dalam bulan suci Ramadhan.

“Puasa dalam bulan suci Ramadhan bukanlah suatu ibadah yang bisa dipamerkan, bukanlah suatu perkara lahiriah namun pendekatan kita terhadap Allah swt serta puasa dapat membuat tubuh menjadi sehat daan menyehatkan,” pungkasnya.

Sedangkan H Prawoto menjelaskan bahwa tanda cinta itu ada tiga yaitu pertama, lebih memilih berbicara dengan Allah SwT dari pada dengan yang lain. Kedua, lebih senang duduk bersanding dengan Allah SwT dari pada yang lain. Ketiga, selalu ridho dengan apa yang dikehendaki oleh Allah SwT..

“Seyogyanya kita sebagai umat muslim memilki tanda-tanda tersebut ketika bulan suci Ramadhan datang,” tukasnya (ayu)

Exit mobile version