438 Wisudawan Unimus Siap Terjun di Masyarakat

438 Wisudawan Unimus Siap Terjun di Masyarakat

SEMARANG, Suara Muhammadiyah- Sebanyak 438 wisudawan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang terdiri atas Diploma, Sarjana, dan Profesi resmi dilepas pada Selasa (23/5). Prosesi wisuda dilakukan oleh Rektor Unimus, Masrukhi beserta para wakil rektor dan dekan di Hotel Patra Semarang.

Prosesi wisuda kali ini merupakan wisuda ke-26. Hingga wisuda ke-26 di tahun 207 ini, Unimus telah meluluskan sebanyak 7.795 alumninya yang tersebar di seluruh nusantara dan luar negeri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BPH Unimus Widadi, Sekretaris Pelaksana Kopertis VI Jawa Tengah Amsar, serta Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Chairil Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, Majelis Diktillitbang PP Muhammadiyah memberikan apresiasi kepada Unimus yang berhasil menempati rangking 350-an dari sekitar 4000 perguruan tinggi di Indonesia, serta rangking 35 dari 251 Perguruan Tinggi Swasta se-wilayah Jawa Tengah.

Sementara itu, Rektor Unimus Masrukhi menghimbau agar para lulusan Unimus dapat selalu komitmen pada Islam dan Kemuhammadiyahan serta berkontribusi untuk bangsa dan negara. Menurutnya, hal ini seperti yang selalu diajarkan oleh Unimus dengan menyandingkan antara Islam, Muhammadiyah, dengan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI pada setiap proses belajar mengajar.

“Lulusan juga diharapkan jadi kader ilmu dan agama serta kader pembangunan di masyarakat,” (sgi/ Yusri).

Exit mobile version