Puncak Milad Ke-32, PKU Muhammadiyah Sruweng Launching Koperasi dan Ambulans Gratis

Puncak Milad Ke-32, PKU Muhammadiyah Sruweng Launching Koperasi dan Ambulans Gratis

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah-RS PKU Muhammadiyah Sruweng menggelar puncak perayaan Milad ke-32 pada Sabtu, (20/5). Dalam acara tersebut diresmikan sekaligus Koperasi Sang Pencerah juga melaunching layanan ambulans gratis LazisMu Kebumen KLZ Sruweng oleh Ketua PP Muhammadiah Hajriyanto Y Tohari.

Peresmian Koperasi Sang Pencerah yang beralamat di depan RS PKU Muhammadiyah Sruweng ditandai dengan pendatangan prasasti, sementara Launching Ambulance Gratis LazisMu Kebumen KLZ Sruweng ditandai dengan penyalaan sirine ambulance.

Hajriyanto menyampaikan agar Amal Usaha Muhammadiyah baik berupa rumah sakit, perguruan tinggi, maupun sekolah bisa terus mengembangkan dirinya menjadi salah satu motor kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Ia juga menyampaikan umat islam harus kuat pondasi keimanannya,  kuat fisik fisiknya,  kuat ilmu pengetahuannya, dan kuat secara ekonomi.

Sedangkan Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng dr Hasan Bayuni mengatakan bahwa perkembangan RS PKU Muhammafiyah Sruweng juga harus berimbas langsung kepada kesejahteraan masyarakat, baik dalam pelayanan kesehatan, ekonomi maupun spiritual.

“Jika RS PKU Muhammadiyah Sruweng semakin besar,  namun masyarakat di sekitarnya tidak merasakan imbas secara ekonomi maupun spiritual, hal tersebut hanya keberhasilan yang semu, dan saat ini program kepedulian kepada masyarakat akan terus ditingkatkan melalui kerjasama dengan LazisMU,” tukasnya.

Dalam puncak Milad tersebut, PKU Muhammadiyah Sruweng juga membagikan hadiah bagi para pemenang Lomba yaitu lomba Mendongeng, Mewarnai Tingkat Anak-Anak, Hafidz Al Qur’an, serta lomba Senam Maumere. Selain tropi dan piagam penghargaan para juara juga mendapat uang pembinaan total jutaan rupiah dari PKU Muhammadiyah Sruweng ().

Exit mobile version