BEM-FE Unmuh Ponorogo Adakan Seminar Nasional Upgrading Human Resources

BEM-FE Unmuh Ponorogo Adakan Seminar Nasional Upgrading Human Resources

PONOROGO, Suara Muhammadiyah-Peningkatan kualitas sumber daya manusia selalu menjadi perhatian bagi setiap organisasi. Hal ini tidak akan pernah dipandang sepele karena majunya sebuah organisasi tidak terlepas dari kualitas dan produktvitas sumber daya manusia. Termasuk organisasi mahasiswa yang ada di sebuah universitas. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo menjadi salah satu motorik untuk selalu eksis dan menciptakan kegiatan seminar, workshop serta training kepada mahasiswa dalam mengembangkan Sharing Knowledge seperti berbagi wawasan, pengetahuan, pengalaman, skill bahkan pengembangan talenta. Tepatnya hari Sabtu 20 Mei 2017, BEM FE Unmuh Ponorogo mengadakan kegiatan Seminar Nasional yang bertempat di Ruang Seminar Lanatai 4 Gedung Rektorat.

BEM-FE Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan sebuah Seminar Nasional yang bertemakan “Upgrading Human Resources Abilities for Surviving The Global Challenges” dimana tema ini bisa menciptakan pemahaman bagi seluruh mahasiswa untuk terus mengembangkan skill dan kompetensinya sehingga dengan menghadapi tantangan global yang semakin cepat berkembang dan dinamis maka mahasiswa diharapkan dapat mengatasi tantangan-tantangan tersebut dengan bijak dan cerdas serta dijadikan sebagai peluang dalam dunia Religiusenterpreneur. Pemateri dalam kegiatan Seminar Nasional kali ini mengundang 2 Pemateri yaitu Bapak Ilhamudin Nukman, S.PSi.,MA dan Erick Pramono, ST selaku General Manager PCC.

Dekan FE Titi Rapini, menjelaskan Kompetensi mahasiswa dari tahun ke tehuan mengalami peningkatan yang sangat luar biasa, ini bisa kita lihat dari beberapa kegiatan yang terus dilakukan seluruh ORMAWA Untuk memperluas wawasan, pengetahun, kemampuan, skill dan talenta mereka. Dengan demikian, dalam mencapai hal-hal yang positif maka seluruh Civitas Akademika Universitas harus turut andil dalam memberikan dukungan kepada seluurh ORMAWA agar nanti Brand Image Univeristas khususnya Fakultas Ekonomi lebih meningkat dan menjadi Fakultas percontohan di masa yang akan datang.

Warek 3 Bambang Widyahsena dalam sambutannya, menjelaskan bahwa dalam seminar Nasional BEM FE sudah cukup luar biasa dimana panitia sudah menghadirkan narasumber yang sangat berpengalaman dibidangnya seperti Erick Pramono, ST selaku General Manager PCC yang sudah cukup terkenal di daerah Karisidenan. “Selain itu, diharapakan juga bagi dosen-dosen universitas yang memilikib basic keilmuan harus mampu menunjukkan eksistensi mereka untuk dberikan kepada seluurh mahasiwa baik melalui karya riset-riset dosen yang sudah terpublish baik jurnal maupun prosiding, aga nantinya mahasiswa bisa mengambil artikel tersebut untuk dijadikan sebagai dasar keilmuan dalam menyusun karya ilmiah di masa yang akan datang dan pemanfaatan alumni itu juga sangat penting dalam proses pemberdayaan sehingga sharing Knowlegde bisa terjalin dengan baik,” katanya.

Wakhid Ketua BEM FE menjelaskan, sarana dalam menggali potensi dan skill merupakan tanggung jawab bersama terutama seluruh ORMAWA Fakultas Ekonomi. Karena hal ini dipandang perlu mengingat potensi dan kemampuan mahasiswa Fakultas Ekonomi sangat besar untuk terus di eksplor sehingga para lulusan mahasiswa Fakultas Ekonomi nanti bisa memberikan kontribusi dan kualitas yang sangat baik kepada masyarakat. “Wadah inilah yang mesti terus ditingkatkan dan dikembangkan sehingga para mahasiswa Fakultas Ekonomi memiliki Jembatan dan motivasi untuk terus di latih tentang berorganisasi dan kepemimpinan yang baik,” imbuhnya. (Intan YZ)

Exit mobile version