Hadiri Pengajian, Bupati Berharap PTM Hadir di Purbalingga

Hadiri Pengajian, Bupati Berharap PTM Hadir di Purbalingga

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah- Bertempat di Pendopo Dipokusumo, Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Purbalingga menggelar pengajian keluarga besar Muhammadiyah Purbalingga sekaligus pelantikan anggota baru Forum Guru Muhammadiyah Purbalingga pada Selasa (23/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Purbalingga Tasdi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga Ali Sudarmo, Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Purbalingga Mochammad Arifin, serta tamu undangan dan anggota FGM.

Bupati Purbalingga, Tasdi dalam sambutanya menyampaikan gagasan mengenai keinginannya akan berdirinya Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Purbalingga. Menurutnya, hal ini ditengarai dengan banyaknya sekolah dan madrasah Muhammadiyah di Purbalingga dengan jumlah mencapai 105 sekolah, 30 PAUD, 117 TK, dengan jumlah guru sebanyak 1.260 orang.

“Belum lama ini Pemkab menandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto terkait berbagai penelitian dan kajian. Karena itu, kami berharap di sini bisa berdiri Universitas Muhammadiyah Purbalingga,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Purbalingga Mochammad Arifin mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar rapat internal untuk menentukan langkah selanjutnya. Menurutnya, dalam rapat tersebut nantinya akan diambil beberapa langkah penting meliputi studi kelayakan, penelitian, dan pendataan.

Tak hanya itu, lanjut Arifin, nantinya juga akan dilihat atau diprediksi terlebih dahulu terkait minat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dari sejumlah lulusan kelas 12 pada sekolah menengah di Purbalingga.

”Untuk masalah tempat, kami yakin siap karena PD Muhammadiyah telah mewacanakan sebelumnya. Tinggal nanti tindak lanjut dengan Dirjen Pendidikan Tinggi dan juga Pemkab Purbalingga,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilantik sejumlah 25 guru Muhammadiyah Purbalingga menjadi anggota Forum Guru Muhammadiyah Purbalingga.

Disampaikan oleh Ketua PDM Purbalingga, Ali Sudarmo bahwa FGM merupakan wadah komunikasi dan silaturahmi antar guru Muhammadiyah se-Purbalingga. Menurutnya, dengan adanya FGM ini diharapkan kegiatan-kegiatan yang telah diagendakan dari kepengurusan pusat, wilayah, dan daerah dapat dilaksanakan.

“Saya sampaikan selamat kepada yang terlantik. Kami berharap semoga kedepannya dapat melaksanakan kerjasama yang baik antar anggota di FGM dan mampu bersinergi dengan organisasi lainnya dalam rangka membangun dunia pendidikan,” tandasnya (F10/ Yusri).

Exit mobile version