Kewirausahaan Adalah Jalan Kehidupan  

Kewirausahaan Adalah Jalan Kehidupan  

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-BEM Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan Seminar Kewirausahaan Minggu , 21 Mei 2017Di The Adhiwangsa Hotel, Colomadu, Karanganyar. Seminar kewirausahaan dengan tema “ENTREPRENEURS IS THE WAY OF LIFE” kewirausahaan adalah jalan kehidupan. Seminar kewirausahaan nasional tersebut mendatangkan narasumber Rahmad Danu Andika, CEO Buka Lapak , Munaaya Fitriya S.E SST M.kes (sebagai wirausahawan di bidang kesehatan), Nurhadi Islam Pebisnis Forum dan dihadiri oleh 500 mahasiswa lebih.

Disampaikan Bachrudin Yusuf ketua BEM Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta bahwa di era globalisasi tentunya peralatan semakin canggih, meskipun belum banyak yang memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan sehari harinya. Mereka beranggapan media online akibat pengaruh globalisasi membuat bisnis yang semula dijajakan menjadi sepi karena pengaruh situs online. Oleh karena itu Peningkatan sumber daya manusia merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktifitas sehingga bisa memanfaatkan media online untuk berwirausaha. Berkenan dengan hal itu, kami akan mengadakan Seminar kewirausahaan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia agar mahasiswa, masyarakat bisa berkarya dan tidak lagi menjadi beban keluarga .

Sri Mintarsih SKep Ns MKes juga menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi acara ini. “Kami berharap dimulai dari mahasiswa yang menjadi pelopor bisnis butuhkan juga pengetahuan dan kemampuan wirausaha yang dirintis sejak dari bangku kuliah. Kemampuan wirausaha merupakan modal dasar bagi seseorang yang ingin bergerak di bidang usaha tertentu. Diharapkan dengan diadakannya seminar nasional kewirausahaan mahasiswa, masyarakat tergerak untuk memanfaatkan media teknologi yang sudah canggih untuk berwirausaha,” tuturnya.

Disamping itu kami berharap dapat meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi mahasiswa, dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha, membangun jejaring bisnis dan menciptakan wirausaha pemula. (Humas/Teguh Wahyudi)

Exit mobile version