Unismuh Palu luluskan 307 Sarjana dan 1 Magister

Unismuh Palu luluskan 307 Sarjana dan 1 Magister

PALU, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Palu Rajindra Rum, Rabu (24/5) secara resmi mewisuda 307 sarjana dan 1 magister. Wisuda XLV kali ini, dipusatkan di halaman kampus Unismuh Palu.

Dalam sambutannya, Majelis Dikti dan Litbang Irwan Akib menekankan pentingnya membangun sinergitas, baik secara internal maupun eksternal, sehingga peran kampus dapat memajukan daerah. Begitu juga harapan yang diutarakan Andi Lukman yang mewakili Kopertis wilayah IX, yang menekankan bahwa keberadanan kampus Unismuh Palu selama ini, di mata kopertis sebagai salah satu kampus terbaik dan sehat, sehingga harus terus dipertahankan.

“Membutuhkan peran bersama untuk menjadikan kampus Unismuh Palu lebih baik lagi,” jelasnya

Hal senada diungkapkan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh staf Ahli Gubernur Sulteng Rusdi Rioeh, mengharapkan agar para sarjana dan magister yang baru saja diwisuda dapat mengambil peran aktif dalam mengisi pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

“Jika sudah kembali ke desa atau ke daerah lain, silakan membantu warga dalam menyukseskan pembangunan daerah,” seru Gubernur.

Sementara dalam pesan Almamaternya, Rektor Unismuh Palu, Rajidnra Rum mengatakan, wisuda kali ini menjadi wisuda pertama baginya sejak menjabat rektor selama satu bulan enam hari. Maka itulah, dalam empat tahun kedepan, dirinya akan melakukan kerja-kerja dengan 4M yakni pertama menjadikan Unismuh Palu yang tertib administrasi dan pemutakhiran data, kedua menjadikan Unismuh Palu yang responsif terhadap perubahan dan agen pengembangan Iptek, ketiga Mendorong terciptanya Tridarma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Kemudian yang keempat adalah Mendorong terciptanya komitmen dan kompetensi di kalangan Civitas Akademika dengan tujuan mewujudkan Civitas Akademika dan lulusan yang berkarakter kuat, berdaya saing, dan memiliki komitmen, serta menguasai teknologi Informasi. Selain itu, juga mewujudkan lulusan dan civitas akademika yang memiliki prilaku yang kreatif dan inovatif serta tanggap terhadap perubahan lingkungan, sekaligus menghasilkan penelitian yang berkualitas, menghasilkan karya pengabdian dan jalinan kerjasama dengan stakeholders.

Hadir saat itu Majelis Dikti dan Litbang Irwan Akib MPd, Kopertis wilayah IX Andi Lukman, Kopertais Wilayah VIII Sabaruddin Garancang, staf Ahli Gubernur Sulteng Rusdi Rioeh, Ketua DPRD Sulteng Amuniddin Ponulele, APTISI Sulteng, FKPD Sulteng, PWM Sulteng, PWA Sulteng, Ortom Muhammadiyah, mewakli Walikota, dan sejumlah pihak lainnya (fer).

 

Exit mobile version