Sambut Ramadhan, Muhammadiyah Padang Gelar Tabligh Akbar

Sambut Ramadhan, Muhammadiyah Padang Gelar Tabligh Akbar

PADANG, Suara Muhammadiyah – Ratusan warga Muhammadiyah Kota Padang antuasias mengikuti tabligh akbar sambut Ramadhan 1438H bersama Komnas HAM, Dr. Manager Nasution di Komplek Pendidikan SMK I Muhammadiyah Lubeg Padang, Ahad (21/5/2017). Kegiatan ini merupkan pengajian rutin yang digelar PD Muhammadiyah Padang dan penyerahan bea siswa kepada juara I motor contest regional Havish Anriva Maulana Siswa SMK 1 Muhammadiyah Padang, Tabligh akbar ini dihadiri para pimpinan AUM dan warga perserikatan se-Kota Padang

Komnas HAM, Dr Manager Nasution mengatakan, Islam memiliki dokumen pertama resmi tertulis piagam Arofah 632 M, Tahun 1319 sebelum dunia International mengenal HAM dunia Islam sudah memiliki dokumen HAM.

Lanjutnya, Cuman ada perbedaan cara pandang antara HAM barat dan Islam Ham barat berpegang pada konsensus manusia sedangkan HAM Islam apapun konsensus tidak boleh bertentangan dengan perintah tuhan.

“Kita harus mengambil nilai-nilai positif yang tidak bertentangan dengan HAM Islam, semestinya di Indonesia HAM yang datang dari luar disaring dulu dengan pancasila, dan kearifan lokal supaya tidak terjadinya gesekan Ham,” katanya

Ada enam prinsip Ham Islam Hak beragama, hak hidup, hak berpendidikan, hak properti, hak berkeluarga dan hak kehormatan.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Padang, Buya Maigus Nasir mengatakan Kegiatan ini untuk membangkitkan ghirah Muhammadiyah dan umat Islam pada umumnya ditengah tantangan berat salahsatunya dekadensi moral dan aksi seribu lilin yang massif dinegeri ini. Selain itu juga mempromosikan amal usaha Muhammadiyah Kota Padang.

Diharapkan, setelah kegiatan tabligh akbar tersebut, kaum muslimin sudah siap baik secara jasmani maupun rohani untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H yang sebentar lagi datang. (RI)

Exit mobile version