72 SD/MI Muammadiyah se-Kabupaten Klaten Pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan

72 SD/MI Muammadiyah se-Kabupaten Klaten Pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan

KLATEN, Suara Muhammadiyah—Berbagai macam cara dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1438 H ini. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh umat Islam di Kabupaten Klaten. Ada yang menyambut dengan padusan (mandi bersama) di tempat-tempat pemandian seperti di Pluneng, Umbul Pongok, Umbul Ingas Polanharjo, dan lainnya. Namun kali ini sekolah milik Muhammadiyah berbeda. Sekolah Muhammadiyah menyambut Ramadhan dengan pawai ta’aruf yang digelar di masing-masing sekolah Jum’at (26/5) secara serentak.

Gema Ramadhan membahana dari sudut desa hingga kota. Puluhan ribu siswa SD/MI Muhammadiyah dari 72 sekolah serentak mengadakan pawai taruf dengan menampilkan bebagai macam kepiawaian dari sekolah masing-masing. Ada yang hanya melakukan pawai mengelilingi desa melalui perkampungan di sekitar lokasi sekolah, ada yang menampilkan drumband, kesesian jalanan,  tapak suci, dan lainnya.

Anggota Majlis Dikdasmen PDM Klaten Wakhid Syaefudin kepada Suara Muhammadiyah yang dikonfirmasi melalui ponsel, mengatakan bahwa kegiatan pawai ta’aruf lembaga pendidikan dasar yang terdiri dari 72 SD/MI Muhammadiyah Klaten bertujuan untuk syiar Islam dan syiar pendidikan lembaga pendidikan milik Muhammadiyah. “Dengan harapan warga masyarakat yang melihat gebyar pawai ta’aruf dari sekolah Muhammadiyah akan  bisa mengammbil hati mereka sehingga mereka akan mau menyekolahkan putra-putrinya di sekolah milik Muhammadiyah,” ujarnya. (Paimin JS).

 

Exit mobile version