IMM Tarbiyah UIN Yogyakarta Perkuat Gerakan Dakwah

IMM Tarbiyah UIN Yogyakarta Perkuat Gerakan Dakwah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1438 H ini, PK IMM Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga melalui  bidang Tabligh mengadakan pelatihan dai. Pelatihan yang bertajuk “Melalui Bulan Berkah, Kita Bangkitkan Semangat Dakwah” ini bertempat di masjid Jabir bin Abdullah RA, Sorowajan, Jumat (26/5).

Kegiatan pelatihan da’i ini bertujuan untuk melatih kemampuan soft skill kader-kader IMM Tarbiyah, khususnya dalam berdakwah. Setidaknya ada dua point utama yang diharapkan penyelenggara, pertama peserta pelatihan dapat membuat materi dakwah yang sesuai dengan pendengarnya. Dan yang kedua peserta pelatihan dapat berdakwah dengan metode yang menarik.

Dalam pelatihan ini, tampil sebagai narasumber yaitu da’iyah ADI TV 2016, Yekti Nugroho. Disampaikan Yekti bahwa dalam menyampaikan dakwah diperlukan niat yang tulus.

“Dakwah itu bukan untuk dipuji, bukan untuk eksis. Tapi dakwah itu untuk menyampaikan ilmu,” imbuhnya.

Aktivis lembaga dakwah kampus ini juga memaparkan cara untuk menarik perhatian audiens atau pendengar dalam berdakwah, di antaranya pembawaan yang harus tenang, gestur tubuh yang baik, dan memiliki ciri khas.

Diakhir pemaparannya, Yekti menekankan kepada peserta pelatihan akan pentingnya berdakwah.

“Berdakwah tidak harus menunggu kita menjadi sosok yang besar, karena kita bisa berdakwah meskipun melalui perbuatan ataupun penampilan,” tuturnya. (Labo)

Exit mobile version