Wakil Bupati Batang Resmikan PAUD KB Aisyiyah Gumawang Pecalungan

Wakil Bupati Batang Resmikan PAUD KB Aisyiyah Gumawang Pecalungan

BATANG, Suara Muhammadiyah-Satu demi satu lembaga pendidikan milik Aisyiyah Kabupaten Batang berdiri di seantero wilayah Kabupaten Batang. Salah satunya adalah PAUD KB Aisyiyah Permata Bunda di Desa Gumawang Kecamatan Pecalungan.

Pada hari Kamis (25/5) Wakil Bupati Batang, Suyono SIP MSi dengan didampingi Ketua PDM Batang, Drs Nasikhin MH dan Ketua PCM Pecalungan Prapto Suwandi SPd meresmikan gedung baru PAUD KB Aisyiyah Permata Bunda di Dk. Jetis, Desa Gumawang, Kecamatan Pecalungan dan sekaligus melepas para siswa yang telah menyelesaikan masa pendidikan di PAUD tersebut.

PAUD yang digerakkan oleh ibu-ibu Aisyiyah desa Gumawang ini telah mendapatkan kepercayaan masyarakat setempat sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan dibawah pembinaan PCM Pecalungan, PAUD Permata Bunda akhirnya dapat membangun gedung permanen untuk kegiatan pendidikan dan bermain anak yang cukup representatif.

Acara peresmian gedung baru dan pelepasan siswa dihadiri oleh tidak kurang dari 700 orang tamu undangan dan masyarakat (orang tua siswa). Dari pejabat pemerintah (selain Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah) hadir pula wakil camat Pecalungan dan jajarannya. Sedangkan dari internal Muhammadiyah selain pimpinan daerah juga hadir pimpinan cabang terdekat dan seluruh pimpinan ranting se cabang Pecalungan. Jalannya acara dimeriahkan dengan pertunjukan drumband dari dukuh Gumelem (desa Gumawang), hafalan Surat Al-Baqarah oleh siswa-siswa SD Muhammadiyah Limpung, dan pentas seni oleh siswa-siswa PAUD Permata Bunda. (Sugitohd)

Exit mobile version