Perkokoh Ikatan, IMM TDI UAD Selenggarakan LDI

Perkokoh Ikatan, IMM TDI UAD Selenggarakan LDI

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah—Sebagai upaya mewujudkan kader ikatan yang memiliki intelektualitas dan semangat dakwah menggembirakan, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tarbiyah Dirasat Islamiyah (PK IMM TDI) Universtas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan Latihan Dasar Ikatan (LDI), Sabtu (29/4).

Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh bidang Kader PK IMM ini merupakan serangkaian perkaderan yang ada di Komisariat, setelah sebelumnya sukses terselenggara Latihan Dasar Organisasi (LDO) bertempat di Kaliurang, kali ini LDI berlangsung di Taman Buah Mangunan.

Setelah selesai dua perkaderan ini, diharapkan mereka sudah siap melaksanakan perkaderan Darul Arqam Dasar yang merupakan syarat ketentuan sebagai seorang kader IMM.

Adapun, LDI kali ini diawali dengan Studium General yang disampaikan oleh Ragil Kurniawan, Pembina IMM Kampus V UAD dan berlangsung di Aula Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (PERSADA).

Ketua Panitia, Atika Rahmi menyampaikan, LDI kali ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari kader IMM TDI, kader IMM Komisariat Ekonomi dan Bisnis, Komisariat Buya Hamka dan Komisariat MIPA/JPMIPA UAD. Lebih lanjut, ia meminta kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan LDI dengan sebaik-baiknya.

“Supaya menjadi kader yang sebaik-baiknya, memiliki intelektualitas dan semangat dakwah, kami berharap dengan adanya LDI ini bisa muncul ghirah Dakwah yang menggembirakan. Dengan itu, manfaatkanlah kesempatan LDI ini dengan sebaik-baiknya diiringi dengan niat yang tulus,” tutur Atika dalam sambutannya.

Sementara itu, Nanang Setya, perwakilan PC IMM Djazman Al-Kindi berpesan agar para peserta harus mampu mendapatkan nilai dari adanya LDI ini, “jadilah kader yang saling memahami, saling mengenal dan menguatkan satu sama lain. Semua harus menjadi partner dalam setiap kegiatan di IMM,” ungkap Nanang.

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain, Melalui LDI, diharapkan segera lahir kader militant yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta memiliki intelektualitas dan semangat dakwah menggembirakan. Niat yang tulus dalam hati serta yakin bahwa LDI merupakan sesuatu yang bermanfaat merupakan modal utama. (Mas DF)

Exit mobile version