Haedar Nashir Resmikan Gedung Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah– Bersamaan dengan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1438 H. Muhammadiyah Riau, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan penggunaan Gedung Baru Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Rabu (24/5).

Gedung ini terletak di area Komplek Perguruan Muhammadiyah Sukajadi, Pekanbaru. Pembagunan gedung ini dilakukan dengan cara swadaya dan dirintis sejak tahun 2016. Gedung yang diresmikan, terdiri dari 5 lantai yang difungsikan untuk perkantoran, ruang majelis guru, perpustakaan serta pelayanan dengan nuansa Islami dan modern.

Dalam pengarahanya, Ketua umum PP Muhammadiyah menitik beratkan pada perlunya pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah melalui peningkatan nilai-nilai Keislaman dan Kemuhammadiyahan dalam melakukan usaha-usahanya. Melalui AUM, diharapkan akan memberikan kemajuan Persyarikatan dan Peradaban Islam.

“Dalam memajukan dan membangun pendidikan Muhammadiyah, harus dilakukan dengan modern dan tidak meninggalkan ciri khas pendidikan Muhammadiyah,” tambahnya.

Dalam sambutannya Ketua PW Muhammadiyah Riau oleh Wan Abubakar, menyambut baik dilakukannya pembangunan dan peresmian Gedung Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru ini. Hal tersebut menandakan bahwa Persyarikatan Muhammadiyah di Riau melalui lembaga pendidikannya telah mampu menjawab tantangan serta mengimbangi kemajuan modernisasi pendidikan di Riau,

“Hendaknya semua lembaga pendidikan di Muhammadiyah dapat memberikan peran dan keberandaanya dalam mengembangkan pendidikan yang Islami dengan mengedepankan Misi, Visi serta Tujuan Muhammadiyah,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Imam Robandi yang merupakan Motivator Pendidikan Muhammadiyah. Di sela-sela acara tersebut, ia menyampaikan bahwa sudah saatnya Muhammadiyah melalui lembaga pendidikannya memberikan ciri khas yang Islami dan modern. Maka peningkatan kualitas dan sarana prasarana sekolah sudah harus menjadi hal yang sangat mendasar saat ini.

Gubernur Riau, yang diwakili Plt Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau Alizar menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik peresmian Gedung Perkantoran ini. Hal dinilai sejalan dengan program pembangunan pendidikan di Riau.

“Muhammadiyah merupakan organisasi yang lahir sebelum kemerdekaan negeri ini, maka sudah tak terhitung sumbangsihnya kepada bangsa dan Negara ini, untuk itu pemerintah mengucapkan terimakasih dan berharap agar Muhammadiyah untuk dapat terus berkerja dan berkarya,” tambahnya.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Taharuddin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan hingga diresmikannya penggunaan gedung perkantoran tersebut. “Menyadari sepenuhnya, bahwa pembangunan ini tidak dapat terlaksana tanpa ada arahan dan bantuan dari Ayahanda Pimpinan Muhammadiyah baik Wilayah dan Daerah serta Motivasi dari Bapak Imam Robandi,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Penasehat PW Muhammadiyah Riau, PD Muhammadiyah se-Riau, PCM dan PRM se-Kota Pekanbaru, Pimpinan Majelis dan Lembaga dan Ortom Wilayah Riau, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Riau serta Keluarga Besar SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru (Boby).

Exit mobile version