Jelang Ramadhan, Aisyiyah Kabupaten Tegal Gandeng Lazismu Aksikan Peduli TB

Jelang Ramadhan, Aisyiyah Kabupaten Tegal Gandeng Lazismu Aksikan Peduli TB

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Sebagai wujud kepedulian, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tegal bersama dengan Lazismu Kabupaten Tegal melakukan kunjungan bersama kepada Komunitas TB Care Aisyiyah. Kegiatan yang bertujuan untuk saling berbagi dan memotivasi penderita TB agar tetap semangat untuk sehat menyambut Ramadhan 1438 H ini dilaksanakan pada Senin (22/5) dengan daerah sasaran meliputi Desa Dukuhturi, Adiwerna, Suradadi, Dukuhwaru, Slawi, Pangkah, Kedungbanteng dan Talang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengunjungi pasien dalam rangka memberikan motivasi untuk sembuh serta memberi bingkisan jelang ramadhan. Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan ini. mereka berterima kasih atas kepedulian yang dilakukan oleh TB Care Aisyiyah dan Lazismu Kabupaten Tegal,” tutur Ketua PDA Kabupaten Tegal, Sri Purwaningsih.

Tak hanya saling berbagi dan memotivasi, Tim Lazismu juga berbagi bingkisan bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini disampaikan oleh Direktur Lazismu Kabupaten Tegal, Aliq. Menurutnya, peran Lazismu Kabupaten Tegal adalah bagian dari dakwah untuk membantu para masyarakat yang membutuhkan.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal Arief Azman mengatakan bahwa terciptanya kehidupan sosial ekonomi umat yang berkualitas sebagai benteng atas problem kemiskinan, keterbelakangan, dan kebodohan pada masyarakat dapat dilakukan melalui berbagai program yang dikembangkan Muhammadiyah.

Berangkat dari hal tersebut, Azman menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Tegal dan warga Muhammadiyah untuk selalu berzakat dan bersodaqoh melalui Lazismu. Menurutnya, Lazismu merupakan bagian dari gerakan dakwah Muhammadiyah untuk saling memberi dan saling membantu bagi umat yang membutuhkan.

“Zakat diyakini mampu bersumbangsih dalam mendorong keadilan sosial, pembangunan manusia dan mampu mengentaskan kemiskinan. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi zakat, infaq, dan wakaf yang terbilang cukup tinggi. Muhammadiyah melalui Lazismu siap berbagi pada umat Islam yang membutuhkan,” jelasnya (Hendra Apriyadi).

 

Exit mobile version