SD Aisyiyah Binjai Terapkan Sidang Hifzhil Qur’an dalam Kenaikan Kelas

SD Aisyiyah Binjai Terapkan Sidang Hifzhil Qur’an dalam Kenaikan Kelas

BINJAI, Suara Muhammadiyah- Salah satu penilaian kenaikan kelas bagi siswa SD Aisyiyah Binjai Utara yakni diharuskannya siswa untuk hafal beberapa ayat Al Qur’an. Memasuki tahun kedua, sistem penilaian yang digagas oleh Kepala Sekolah, Emilia Fitri tersebut kembali digelar pada Kamis (25/5). Sebanyak 15 siswa menampilkan kebolehannya dalam menghafal Al Qur’an secara berkesinambungan.

Kegiatan sidang tahfidz Al Qur’an ini dihadiri oleh PDM Binjai, Syaiful Bahri didampingi Kepala Lingkungan V Kelurahan Pahlawan Fauzi Rahman, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Binjai Dasril Suar, Ketua dan Sekretaris PCM Binjai Utara, PCA Binjai Utara, Babinsa Kelurahan Pahlawan Koramil 16 B Binjai Utara Serda M Mukti Wibowo, Kepala-kepala TK/RA se-Kota Binjai, serta orang tua wali siswa dan tamu undangan lainnya.

Sidang Hifzhil Qur’an SD Aisyiyah Binjai dibuka oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Binjai, Dasril Suar. Dalam arahannya, Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SD Aisyiyah Binjai. Ia juga menghimbau kepada peserta yang hadir untuk tidak segan menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah Muhammadiyah.

“Ada 12 sekolah yang menjadi binaan Majelis Dikdasmen PDM Binjai. Yakni 5 SD, 2 SMP, 2 Mts, 2 MAS, dan 1 SMA. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SD Aisyiyah Binjai, Emilia Fitri dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada hadirin yang memenuhi undangan. “Kami masih berproses untuk menjadi lebih baik lagi. Karena itulah kami lebih senang menerima kritikan daripada pujian,” tuturnya.

Kegiatan diselingi dengan ceramah singkat dari da’i cilik Muhammad Adib Alhabibi yang berhasil menjadi Juara 1 Lomba Pildacil PAI Binjai Utara, serta pembacaan puisi oleh Aldi Nofriandi yang juga menjuarai lomba pembacaan puisi tingkat SD se-Kota Binjai. peserta yangb hadir turut mengapresiasi penampilan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan diberikannya reward dari beberapa tamu kepada siswa yang tampil.

Ditemui di sela acara, siswa kelas Vi Aldi Nofriandi menuturkan bahwa selepas dari SD Aisyiyah, dirinya akan melanjutkan di sekolah yang bercirikan Islam sesuai dengan keinginan orang tuanya.

“Selesai dari SD Aisyiyah, Aldi akan melanjutkan ke sekolah tsanawiyah atau SMP yang bercirikan Islam seperti SMP Muhammadiyah,” terangnya (Fuad Binjai).

Exit mobile version