Dukung Internasionalisasi Kampus, UM Purwokerto Gelar English Camp

Dukung Internasionalisasi Kampus, UM Purwokerto Gelar English Camp

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah- Sebagai upaya mendukung program Internasionalisasi kampus yang digencarkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), baru-baru ini UMP melakukan sebuah strategi pemberdayaan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris bagi karyawan dan dosen melalui program “English Camp 2017”. Kegiatan yang digawangi oleh Lembaga Language Development Center (LDC) UMP ini dilaksanakan mengingat gerakan Internasionalisasi kampus tersebut masuk ke seluruh lini program maupun struktural.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh karyawan dan dosen yang menjadi peserta kegiatan diinapkan selama dua hari di area Baturaden. Pada kegiatan bertajuk kemah internasional ini, semua peserta diwajibkan untuk selalu menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi satu sama lain.

Ketua Panitia “English Camp 2017”, Ari Sembodo mengungkapkan bahwa adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kemampuan kebahasaan aktif (speaking and writing) yang berhubungan dengan dunia kerja.

“Dalam kegiatan yang dilaksanakan 2 hari ini, peserta selalu diberikan game-game berbahasa Inggris yang mengasyikan sehingga peserta tanpa sadar telah berlatih komunikasi aktif dengan bahasa Inggris,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Administrasi UMP, Joko Purwanto menuturkan bahwa UMP ditargetkan menuju World Class University di tahun 2031. Oleh karenanya, pihaknya menegaskan bahwa hal ini perlu mendapat dukungan dari semua lini.

“Di Tahun 2031, UMP mempunyai target menuju World Class University. Dan hal ini harus didukung semua lini, bukan hanya dosen saja yang terus dilatih kebahasaannya, melainkan karyawan juga perlu ditingkatkan pelayanannya. Karyawan harus dibekali dengan kemampuan service yang baik yang salah satunya bisa berkomunikasi bahasa Inggris,” terangnya (Ald/ Yusri).

 

Exit mobile version