Komunitas Relawan Muhammadiyah Yogyakarta Adakan Buka Bersama

Komunitas Relawan Muhammadiyah Yogyakarta Adakan Buka Bersama

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Dalam mengisi bulan  suci Ramadhan 1348 H, Komunitas Relawan Muhammadiyah DIY adakan acara buka bersama yang  berlangsung pada hari  Selasa, 30/05/2017 bertempat di Aula PWM DIY. Dalam acara tersebut dihadiri oleh 52 peserta yang terdiri dari pimpinan LPB PWM DIY, KRM DIY, NCC, FRESHT serta KOKAM.

Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama relawan Muhammadiyah DIY dan sosialisasi klaster medis serta sebagai ajang temu kangen sesama relawan muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris LPB PWM DIY Agung Nugroho pamungkas mengungkapkan pentingnya kooordinasi dan komunikasi sesama relawan muhammadiyah baik dalam Pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana. Selain itu juga ia mensosialisasikan klaster medis yang ada dalam tubuh KRM DIY, Sehingga dalam acara tersebut juga mengundang NCC, FRESHT yang merupakan komunitas yang bergerak dalam medis, karena dalam KRM ada empat klaster yaitu klaster SAR, Psikososial, Klaster medis serta Klaster rehabilitasi dan rekonstruksi.

Acara buka bersama yang turut dihadiri oleh ketua bidang tanggap darurat LPB PWM DIY, Irfan Bahtiar mengungkapkan pimpinan LPB PWM DIY akan mendukung setiap kegiatan relawan muhammadiyah baik ketika terjun ke lokasi bencana maupun dalam peningkatan kapasitas.

dengan konsep santai diisi dengan sharing-sharing sesama relawan Muhammadiyah terkait pengalaman-pengalaman mereka ketika terjun di lokasi bencana.(Zain)

Exit mobile version