Sambut Ramadhan MIM Candirejo Adakan Sepeda Ria Bersama Wali Murid

Sambut Ramadhan MIM Candirejo Adakan Sepeda Ria Bersama Wali Murid

NGAWEN, Suara Muhammadiyah– Dalam rangka menyambut datanganya bulan suci Romadhon tahun 1438 H, Madratsah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karasan, Candirejo, Ngawen, Klaten. Kamis (25/5) menyelenggarakan kegiatan sepeda gembira. Sepeda gembira dikuti oleh sekitar 250 orang yang terdiri dari, siswa, wali siswa, komite sekolah, PRPM, dan PRA, serta warga Muhammadiyah setempat.

Ketua Panitia penyelenggara Basuki Rahman yang juga sebagai Ketua PRPM Candirejo yang ditemui Suara Muhammadiyah di sela-sela kegiatan sepeda gembira, pihaknya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan menjelang Ramadhan dan sepanjang Ramadhan. “Jarak yang ditempuh sekitar 7 Km diawali dari lapangan Candirejo, berjalan ke timur menuju jalan raya masuk desa Gabugan, menuju Trono ke selatan, perempatan Mayungan ke timur masuk Desa Belangwetan dan finish di halaman sekolah ini,” tukasnya.

Berbagai kegiatan seperti membaca puisi, tari, gerak dan lagu, diselingi pembagian doorprize digelar seusai Sepeda Santai.

“Selain kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kami juga telah mengagendakan bazar pasar murah yang lokasinya di halaman MIM ini. Ini menjadi agenda rutin tahunan dari sekolah. InsyaAllah bazar kami agendakan minggu ke tiga,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MIM Candirejo, Ngawen, Klaten Erna Maisyaroh menambahkan, bahwa kegiatan ini selain menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, juga sebagai ajang promosi bagi warga masyarakat agar mereka bisa mengetahui, bahwa eksistensi sekolah milik Muhammadiyah tidak diragukan lagi. Bahkan kualitas pendidikannyapun tidak kalah dengan sekolah negeri.

“Sekolah di MIM Candirejo memiliki kelebihan. Diantaranya kelebihan itu adalah anak memperoleh pendidikan umum dan pendidikan agama plus. Artinya anak-anak lulusan MIM Candirejo, selain memiliki ilmu pengetahuan, juga memiliki keimanan  dan ketaqwaan tehadapa Allah SWT, sesuai dengan misi Muhammadiyah yakni anak-anak yang dididik di lembaga Muhammadiyah harus berkemajuan,dan berakhlaqul karimah,” ujar Ema (Paimin JS)

 

 

Exit mobile version