Lazismu Lumbir Salurkan Paket Lebaran Kepada 130 Dhuafa

Lazismu Lumbir Salurkan Paket Lebaran Kepada 130 Dhuafa

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah- Lazismu Cabang Lumbir, Banyumas Jawa Tengah bagikan paket lebaran kepada para 130 Dhuafa yang tersebar di 6 Ranting yang ada di Cabang Lumbir, dengan nominal  250.000 rupiah yang terdiri  150 Paket sembako dan 150.000 rupiah uang tunai.

Sebelum kegiatan pentasyarufan, dilaksanakan pengajian umum yang membahas seputar Fiqih Zakat yang disampaikan oleh Ustadz Aminudin dari PDM Banyumas. Pengajian tersebut cukup memicu nilai positif agar kita berperan aktif dalam mengentaskan permasalahan umat.

Sedangkan Ketua Lazismu Hartono menargetkan adanya peningkatan jumlah muzakki di tahun depan dan berkurangnya para dhuafa. Sedangkan program jangka panjang lima tahunan Lazismu Cabang Lumbir mengharapkan dapat memiliki mobil Ambulans. Pengadaan tersebut diharap mampu memberikan pelayanan kepada warga yang sedang ditimpa musibah. Mengingat, jarak menuju RSU cukup jauh yaitu sekitar 50 km, sehingga pasien tidak mampu hanya mengandalkan mobil yang berasal Puskesmas saja.

Bendahara Lazismu Cabang Lumbir HJ Kusti Rahayu mengharapkan kepada warga masyarakat agar meningkatkan kesadaran berzakat. Karena tidak dapat dipungkiri lagi betapa besar peranan zakat di mata masyarakat.

“Kalau kita dapat membantu dhuafa berarti fungsi  dan gerakan kita bermanfaat, dan karya kita tidak sia – sia dalam beramar maruf nahi munkar,” tutur Kusti Rahayu.

Kegiatan pentasyarufan diakhiri Bazar Sembako dan pakaian yang diikuti oleh 6 ranting di PCM Lumbir Banyumas. “Warga Muhammadiyah selalu mengamalkan  ajaran Alquran dan Khadis sebagai pedomannya. Karena itu pelaksanaan kegiatan pentasyarufan dari Lazismu hari ini adalah amanah dari al-Qur’an yang senantiasa kita pedomani,” tandas Ketua PCA Lumbir  HJ Siti Naryati. ()

 

 

 

Exit mobile version