Gelar Buka Bersama di Panti, KAUMY Pengda Riau Salurkan Kado Ramadhan

Gelar Buka Bersama di Panti, KAUMY Pengda Riau Salurkan Kado Ramadhan

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah- Bertempat di Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Pengda Riau menyelenggarakan kegiatan “Buka Bersama dan Penyaluran Kado Ramadhan” pada Sabtu (3/6).

Kegiatan dengan menyasar anak-anak Panti ini digelar atas kerjasama antara KAUMY bersama dengan beberapa lembaga di antaranya yakni Lazis Muhammadiyah Kota Pekanbaru, MDMC Kota Pekanbaru, Melanglang Nusantara Outbound Training, BAZNAZ Riau, MPM, dan Radio Rabbani.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak Panti Asuhan Putri Aisyiyah. Hal ini seperti diungkapkan oleh Wakil Ketua Pengurus Panti, Rosni Alwis. “Rasa Syukur dan terima kasih kami sampaikan karena KAUMY Pengda Riau dan lembaga lain bisa berbuka bersama dengan kami semua,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Ketua LazisMu Kota Pekanbaru Hari Siyanto memaparkan mengenai program-program yang dimiliki oleh LazisMu. Beberapa di antaranya yakni pendampingan UMKM, Pondok Tahfidz Al Qur’an, serta penyerahan paket ramadhan.

Sementara itu, Ketua KAUMY Pengda Riau, Andri Syah mengatakan bahwa kegiatan berbuka besama KAUMY Penda Riau tahun ini tidak sekedar bekumpul bersama namun sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur pihaknya. Selain berbuka bersama, KAUMY Pengda Riau juga akan membagikan paket ramadhan sebanyak 30 paket yang terdiri dari mukena, tas sekolah, serta uang saku yang diberikan kepada adik-adik di Panti Asuhan Putri Aisyiyah.

“Diambilnya lokasi buka bersama di Panti Asuhan Putri Aisyiyah ini sebagai rasa kepedulian serta rasa syukur  KAUMY Pengda Riau,” pungkasnya (Fakhruddin/ Yusri).

 

Exit mobile version