Aisyiyah Tanjung Raya Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Aisyiyah Tanjung Raya Berbagi dengan Kaum Dhuafa

KABUPATEN AGAM, Suara Muhammadiyah-Danau Maninjau merupakan sumber utama pencarian masyarakat. Beberapa bulan belakang ini, kondisi danau tidak bersahabat. Sehingga, Banyak masyarakat kehilangan mata pencarian dan berdampak buruk pada kondisi perekonomian masyarakat. Tentu ini akan memperparah yang dirasakan oleh kaum dhuafa.

Didorong oleh niat yang ikhlas dan dilatarbelakangi hal tersebut. Aisyiyah Cabang Tanjung Raya melalui Amal Usahanya dibidang Kesejahteraan Sosial, yaitu Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Tanjung Raya menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 200 Anak yatim dan kaum dhuafa. “Aisyiyah sebagai Muhammadiyah Perempuan harus menjadi solusi ditengah kondisi umat dimana ia berada,” kata Hj Suhermi selaku Ketua PCA Tanjung Raya.

“Yang kita berikan memang belum bisa memenuhi harapan masyarakat. Namun ini cukup jadi bukti bahwa kita bersama mereka”, kata Nurhasnah Wahab selaku Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Tanjung Raya. Paket sembako yang diberikan berupa; 1 Rak telur, 1 Kg Gula pasir dan 1 Kg Minyak goreng. Dana untuk kegiatan ini berasal dari sumbangan dari Ranting dan kas Panti.

Acara penyerahannya dilakukan 2 tahap. Pertama, saat Pengajian Periodik Daerah, yang juga dihadiri oleh Sekretaris PWM Sumatera Barat, PDM Agam, dan PCM Tanjung Raya. Kedua, dilaksanakan di Panti Asuhan, yang dihadiri oleh Camat setempat. Orang tua/ Wali yang mewakili anak, mengatakan bahwa Kami sangat berterima kasih pada Bapak dan Ibu yang telah memperhatikan keadaan Kami.

Lailina Zarmi Putri (Sekretaris PCA Tanjung Raya), menambahkan Kegiatan ini harus kita lanjutkan, walaupun kita kewalahan dalam mencarikan dana. Namun, Kalau kita bersama pasti bisa. Bagi Bapak /Ibu bisa ikut berpartisipasi melalui Rekening BRI 5433-01-002571-53-0 AN. PANTI ASUHAN AISYIYAH.

Exit mobile version