Kobarkan Spirit Al Maun, SD STKIP Muhammadiyah Babel Salurkan Celengan Infak untuk Anak Yatim

Kobarkan Spirit Al Maun, SD STKIP Muhammadiyah Babel Salurkan Celengan Infak untuk Anak Yatim

BANGKA, Suara Muhammadiyah- Sebagai bentuk implementasi dari semangat Al Ma’un yang telah diajarkan oleh KH Ahmad Dahlan, SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar kegiatan buka bersama dan berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan yang dikemas dalam kegiatan Family Gathering pada Sabtu (3/6) di GOR Kampus STKIP Muhammadiyah. Bangka Belitung.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta pengajian menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Ustadz Hasan Rumata. Adapun penyerahan sumbangan tali kasih dilakukan usai pengajian oleh Kepala Sekolah SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Fera Anggraini kepada pengasuh Panti Putra Muhammadiyah dan Panti Putri Aisyiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Fera menyampaikan bahwa sumbangan yang disalurkan merupakan hasil dari infak peserta didik setiap Jum’at yang dimasukan ke dalam celengan dan terkumpul selama satu tahun.

“Sumbangan ini merupakan bentuk dari kiprah SD STKIP Muhammadiyah Babel dalam mewujudkan semangat Al Ma’un yang telah diajarkan Kyai Ahmad Dahlan. Ini infak anak-anak yang dimasukan ke dalam celengan setiap Jum’at,” tuturnya.

Setelah pemberian sumbangan, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama keluarga besar SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung bersama puluhan anak yatim. Hal ini mendapatkan sambutan baik dari para peserta yang ditandai dengan keceriaan dan semangat anak-anak.

Fera menambahkan, kegiatan berbagi ini bertujuan untuk menumbuhkan empati sosial anak. Hal ini mengingat menyantuni anak yatim merupakan perbuatan mulia.

“Berbagi antar sesama sejak dini sebagai wujud dari pembentukan karakter yang berakhlakul karimah sesuai dengan visi dari sekolah kita,” pungkasnya (Khamelia/ Yusri).

Exit mobile version