Pengajian Ramadhan FE UM Ponorogo Tekankan Pentingnya Memahami Keutamaan Surat Al-Fatihah

Pengajian Ramadhan FE UM Ponorogo Tekankan Pentingnya Memahami Keutamaan Surat Al-Fatihah

PONOROGO, Suara Muhammadiyah- Bulan Ramadhan merupakan sekolah keimanan dan bengkel yang sangat manjur bagi orang yang mengetahuinya. Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil darinya seperti penguatan keimanan, keikhlasan, mutaba’ah, kasih sayang, persatuan, sedekah, kebersamaan dan lain-lain dalam mencapai tujuan hidup yaitu derajat takwa.

Tak terkecuali, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo tidak menyia-nyiakan bulan yang penuh berkah ini. Mereka mengisi bulan suci yang penuh berkah ini dengan menambah ilmu agama baik di dalam kampus maupun di luar kampus Unmuh Ponorogo. Tepatnya Sabtu (2/6) seluruh dosen Fakultas Ekonomi mengadakan pengajian bersama Ustadz Imam Fauzan membahas tema Keutamaan Surat Al-Fatihah dan juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Happy Susanto .

Pengajian ini sangat bermanfaat bagi dosen karena bisa memberikan pengetahuan atas keutamaan surat Al-fatihah. “Karena setiap ayat-ayat Surat Al-Fatihah dari surat pertama sampai terkahir mengandung makna yang sangat luar biasa, dimana di dalamnya mengandung Kekuasan dan rasa syukur kepada Allah SWT, Rohman dan Rohiim, Hari Pembalasan, Penghambaan dan Permintaan Hamba kepada Allah SWT, Petunjuk jalan yang lurus yaitu para Nabi dan Rosul, Sholihin, Mujahidin, Muttaqin, Tukas Wawan Kusnawan,” terang Imam Fauzan.

Sharing Knowledge tentang pemahaman tentang keutamaan surat Al-Fatihah dinilai Imam sangat memberikan efek positif kepada seluruh dosen Fakultas Ekonomi. “Sehingga apa yang telah didapatkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari secara continue dan konsisten,” tegas ustadz Imam Fauzan (LO).

Exit mobile version