Pengajian Ramadhan Muhammadiyah Sulsel Perdana Digelar di Enrekang

Pengajian Ramadhan Muhammadiyah Sulsel Perdana Digelar di Enrekang

ENREKANG, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan menggelar Pengajian Ramadhan 1438 H Zona I pada Jumat-Minggu (9-11/6) di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang.

Kegiatan bertajuk “Penguatan Ideologi dan Implementasinya dalam Kehidupan Ummat untuk Sulawesi Selatan” ini dihadiri oleh sekitar 300 orang yang meliputi seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah, Amal Usaha Muhammadiyah yang meliputi Regional 1 serta Pimpinan ortom Muhammadiyah tingkat wilayah di Sulsel. Kegiatan resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando yang juga merupakan mantan Ketua Muhammadiyah Kabupaten Enrekang.

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan bahwa pihaknya berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi wadah pengkajian tentang Islam dan Al Qur’an.

“Kami berharap agar pengajian ramadhan ini bisa berperan sebagai wadah pengkajian tentang pesan-pesan Allah dalam Al Qur’an. Lebih spesifik pada hubungannya dengan anak-anak terlantar dan fakir miskin sebagai kontribusi dalam memajukan bangsa dan negara,” tuturnya.

Dalam acara pembukaan tersebut juga dilakukan penyerahan tanah wakaf dari Keluarga Kamaruddin Sita kepada Muhammadiyah yang secara simbolis diwakili oleh Ketua PWM Sulsel, Ambo Asse seluas 1 hektar lebih untuk pengembangan Pesantren Muhammadiyah Enrekang.

Sementara itu, Ketua Panitia Yunus Busa yang juga merupakan Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang menuturkan bahwa kegiatan ramadhan kali ini merupakan kali pertama yang digelar di Kabupaten Enrekang, tepatnya STKIP Muhammadiyah Enrekang. Menurutnya, momentum kegiatan ramadhan ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan STKIP Muhammadiyah Enrekang ke dunia luar.

“Ini menjadi kesempatan untuk mengenalkan STKIP Muhammadiyah Enrekang ke dunia luar. Apalagi saat ini sedang dalam proses penerimaan mahasiswa baru,” tandasnya (mam/ Yusri).

 

Exit mobile version