Puluhan Anggota NA Trucuk Ikuti Pelatihan Kreasi Buket Hijab

Puluhan Anggota NA Trucuk Ikuti Pelatihan Kreasi Buket Hijab

KLATEN, Suara Muhammadiyah- Sebanyak 50 anggota Nasiatul ‘Aisyiyah (NA) Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten yang  terdiri dari Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisiyah (PCNA) dan Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah (PRNA) mengikuti kegiatan Pelatihan Kreasi Buket Hijab pada Ahad (4/6). Kegiatan yang digawangi oleh PCNA Trucuk ini dilaksanakan di Masjid Al Fath, Desa Mandong, Kecamatan Trucuk.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Trucuk, Sumiyati yang turut memberikan tausiyah, serta sejumlah tamu undangan. Kegiatan bertajuk “Kajian Muslimah dan Kreasi Buket Hijab” ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada anggota NA untuk dapat melakukan yang terbaik bagi diri sendiri maupun organisasi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Intan Khoirunika.

“Kegiatan ini memberikan keterampilan model hijab yang diwiru dibentuk berbagai macam hiasan, seperti, bunga mawar, bunga melati, bungan matahari yang dapat dipergunakan untuk hijab pada saat upacara pernikahan,” ujarnya.

Intan berharap, nantinya peserta dapat mempraktekan yang diperoleh minimal untuk dirinya sendiri. “Harapannya, kegiatan ini berjalan tertib dan sukses. Nantinya juga dapat dipraktekkan minimal untuk sendiri dan syukur-syukur bisa membantu sekelilingnya,” imbuhnya.

Sementara Pengisi Materi Amelia mengatakan bahwa dalam pembuatan aksesoris ini diperlukan adanya ketelatenan, ketelitian, dan kesabaran sehingga didapatkan hasil yang maksimal. “Kreasi Buket hijab biasanya dipakai saat  resepsi pernikahan, sesuai dengan motif atau kreasi kita dalam membuatnya,” pungkasnya (Paimin JS).

Exit mobile version