Seluruh Civitas Akademika UM Palangkaraya Ikuti Kegiatan Ramadhan

Seluruh Civitas Akademika UM Palangkaraya Ikuti Kegiatan Ramadhan

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah- Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UM Palangkaraya) menggelar Kegiatan Ramadhan 1438 H pada 30 Mei sampai dengan 22 Juni mendatang. Kegiatan bertajuk “Mencintai, Bersinergi, Bekerja, dan Maju Bersama untuk Mewujudkan Kampus Berkemajuan” ini digawangi oleh Lembaga Pembinaan Pengembangan Keislaman dan Kemuhammadiyahan (LPPKK) UM Palangkaraya ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diikuti oleh seluruh civitas akademika UM Palangkaraya.

Kegiatan resmi dibuka oleh Rektor UM Palangkaraya, Bulkani di Aula UM Palangkaraya. Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari.

Dalam sambutannya, Rektor UM Palangkaraya, Bulkani menghimbau kepada peserta yang hadir agar tidak pernah puas dengan ilmu yang dimiliki dan bergerak secara dinamis.

“Kita harus berubah ke arah yang lebih baik setiap harinya. Dengan kegiatan ini saya berharap bisa memperbaiki kinerja kita secara berkelanjutan,” tuturnya.

Adapun rincian dalam kegiatan ini meliputi Re-orientasi AIK, Baitul Arqam Dasar, Baitul Arqam Lanjutan, serta Bimbingan Baca Tulis dan Hafal Al Qur’an.

Kepala LPPKK UM Palangkaraya, Lilik Kholisotin menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi seluruh civitas akademika UM Palangkaraya. “Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan pencerahan bagi semua civitas akademika UM Palangkaraya baik dosen hingga karyawan,” ujarnya.

Lilik menambahkam, dalam kegiatan ramadhan kali ini pihaknya secara khusus mengundang PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari untuk memberikan materi tentang re-orientasi Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Kami menghadirkan PP Muhammadiyah agar bisa memberikan dan menguatkan paradigma civitas akademika dalam memahami perjuangan Amal Usaha Muhammadiyah,” tandasnya (Humas UM Palangkaraya).

Exit mobile version