Berobat Gratis Tanpa BPJS di Klinik Pratama Ahmad Dahlan Pasar Raya Padang

Berobat Gratis Tanpa BPJS di Klinik Pratama Ahmad Dahlan Pasar Raya Padang

PADANG, Suara Muhammadiyah – Seluruh warga Kota Padang dan masyarakat pedagang Pasar Raya Padang, kini dapat berobat secara gratis di Klinik Pratama Ahmad Dahlan Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, sejak Ahad (11/6/2017)

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Bachtiar mengatakan, sejak diresmikan tahun 2015 lalu. Klinik Pratama Ahmad Dahlan yang terletak di lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar telah melayani ribuan pasien, pengobatan di klinik Pratama Ahmad Dahlan dibiayai sepenuhnya oleh Waqaf Uang PWM Sumbar.

“Semuanya telah tercover dalam pembiayaan waqaf uang berkerjasama dengan pengurus masjid. Jadi, para pedagang pasar bisa mendapat pengobatan gratis,” ujarnya.

Meski tidak punya kartu dari BPJS Kesehatan, warga di daerah ini masih bisa berobat gratis. Syaratnya, cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP).

Ya, hanya berbekal KTP, warga Kota Padang bisa berobat gratis di puskesmas. Bagaimana dengan yang belum punya KTP? Bisa juga dengan menyertakan identitas yang lain.

“Kita memang membuat program biaya berobat gratis bagi seluruh warga di Padang. Baik orang yang mampu, maupun yang tak mampu sama diberlakukan,” kata Bachtiar, Sabtu (11/6/2017).

Bactiar menegaskan pengobatan tanpa dipungut biaya. Semua biaya pengobatan akan menjadi tanggungan waqaf uang.

“Program ini sudah lama kita gulirkan. Ini semua demi kepentingan masyarakat agar bisa sehat,” tambah Bahctiar. (RI)

Exit mobile version