Kini, Berobat di RS PKU Muhammadiyah Gamping Semakin Mudah Lewat Pendaftaran di Aplikasi Mobile

Kini, Berobat di RS PKU Muhammadiyah Gamping Semakin Mudah Lewat Pendaftaran di Aplikasi Mobile

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- RS PKU Muhammadiyah Gamping melaunching aplikasi Mobile yang akan memudahkan masyarakat yang ingin berobat dengan melakukan pendaftaran secara online. Dilaunching oleh Prof Dr H Zamroni, MSc, pada Ahad (11/6) RS PKU Muhammadiyah Gamping telah melakukan sosialisasi kepada para karyawan dan keluarganya sehari sebelumnya yang dibarengi dengan Buka Bersama di halaman RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Launching Aplikasi RS PKU Muhammadiyah Gamping oleh Prof. Dr. H. Zamroni.,M.Sc.

Sebelumnya, untuk memudahkan akses berobat, PKU Muhammadiyah Gamping memberlakukan sistem pendaftaran melalui Whatsapp, namun dinilai kurang efisien karena kian banyaknya pasien yang mendaftarkan diri. Aplikasi online PKU Muhammadiyah Gampingi ini sudah bisa dioperasikan di gadget berbasis android dengan mengunduh di Google Play.

“Aplikasi ini dapat didownload melalui Google Play dengan kata kunci PKU Gamping,” terang Adit, Humas PKU Muhammadiyah Gamping.

Selain berfungsi untuk memudahkan proses pendaftaran, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur yang juga memberikan banyak kemudahan bagi calon pasien yaitu di antaranya tentang informasi bed atau tempat tidur kosong. Adit juga menerangkan bahwa Sistem pendaftaran online memberikan kemudahan dan  keleluasaan bagi masyarakat untuk memilih dokter dan waktu praktek yang sesuai. Sistem ini juga akan langsung memberikan informasi nomor antrian pasien, sehingga pasien dapat memperkirakan waktu periksa.

“Harapannya pasien tidak perlu menunggu lama untuk menunggu panggilan diperiksa,” imbuh Adit.

Meskipun demikian, dengan keberadaan aplikasi online ini RS PKU Muhammadiyah tetap memberlakukan pendaftaran telpon maupun Whatsapp. Bedanya, dengan keberadaan aplikasi ini pendaftarann dapat dilakukan 1 bulan sebelum hari periksa karena akan online selama 24 jam dalam satu hari dan 7 hari dalan 1 minggu.

“Namun demikian rumah sakit berharap dengan system online ini masyarakat yang sebelumnya menggunakan telpon atau WA dapat beralih ke system online ini,” tandas Adit. (Th)

Exit mobile version