Tapak Suci Muhammadiyah Kudus Adakan Latihan Kader

Tapak Suci Muhammadiyah Kudus Adakan Latihan Kader

KUDUS, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah (Pimda) 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Kudus mengadakan Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci (LKPTS) pada hari Sabtu dan Ahad (10-11/6). Kegiatan yang digelar di Stikes Muhammadiyah Kudus ini merupakan acara tahunan program kerja Pimda Tapak Suci Kudus.

Kegiatan ini diikuti dari perwakilan cabang Tapak Suci SMP sampai perguruan tinggi se-Kabupaten Kudus dengan jumlah 80 peserta.

Ketua Umum Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus, Hariyono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepimpinan peserta dalam memimpin tapak suci. “Maka kader tapak suci tidak hanya menguasai ilmu beladiri saja, tapi harus juga menguasai ilmu kepimpinan organisasi otonom ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Hariyono, dengan kegiatan ini pesera tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai kepemimpinan saja. Namun juga dapat memahami arti kebersamaan.

Ketua Panitia, Ahmad Ariyanto menambahkan, pihaknya berharap agar kegiatan LKPTS ini dapat betul-betul meningkatkan kualitas kepemimpinan di cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah masing-masing.

“Semoga seluruh rangkaian acara LKPTS yang diadakan pada tanggal 10 – 11 Juni 2017 ini bisa betul-betul meningkatkan kualitas kepimpinan di cabang TSPM masing-masing. Dari sisi pilar nahi mungkar, mereka-mereka inilah yang paling bisa diharapkan perannya,” tuturnya ().

 

Exit mobile version