Muhammadiyah Purworejo Lakukan Safari Ramadhan ke Cabang-Cabang

Muhammadiyah Purworejo Lakukan Safari Ramadhan ke Cabang-Cabang

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Momentum ramadhan, tak hanya dilewatkan begitu saja oleh sebagian orang. Memanfaatkan momen di bulan Ramadhan, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan agenda rutinnya dengan safari ke Pimpinan Cabang seluruh Kabupaten Purworejo, yang salah satunya yakni berkunjung di rumah salah satu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bruno, pada Minggu (11/6).

Acara yang sekaligus menjadi ajang silaturahim ini dimanfaatkan dengan baik oleh PCM Bruno dengan menyampaikan perkembangan dakwah Muhammadiyah di Bruno. Hal ini seperti yang disampaikan Ketua PCM Bruno, Maulidin.

“Kami mewakili PCM Bruno berterimakasih atas kedatangan Pengurus PDM Purworejo. Alhamdulillah perkembangan Muhammadiyah di Bruno dengan adanya SD Muhammadiyah yang sudah berdiri hampir tiga tahun lebih menunjukan bahwa Muhammadiyah terus melahirkan generasi muda yang mempunyai karakter baik lewat pendidikannya,” jelasnya.

Menurut Maulidin, pendidikan yang ada di SD Muhammadiyah Bruno lebih menitiberatkan pada pendidikan karakter siswa. Hal ini sejalan dengan kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya karakter bagi siswa.

“Dan Alhamdulillah siswa-siswi SD Muhammadiyah Bruno sudah menerapkan hafalan surat-surat Al-Qur’an, pidato, dan berbicara memakai bahas Inggris. Kesemuanya ini dalam rangka membentuk karakter siswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PDM Purworejo Ahmad Darusman mengatakan bahwa agenda safari ramadhan yang dilakukan PDM Purworejo ke cabang-cabang di Purworejo ini dilakukan untuk mensinergikan gerakan.

“Selain itu juga PDM Purworejo bisa mensosialisasikan programnya dan melihat perkembangan Muhammadiyah di masing-masing PCM sepeti yang sedang dikunjungi saat ini yaitu PCM Bruno yang perkembangannnya cukup baik, “ujarnya.

Darusman menambahkan, indikasi perkembangan yang dialami PCM Brumo ke arah yang lebih baik ditandai dengan adanya SD Muhammadiyah Bruno. “Apalagi baru dua tahun lebih siswanya sudah luar biasa. Ada yang sudah hafal surat-surat Al Qur’an, bisa kultum dan pidato, serta beberapa siswa juga meraih prestasi dalam lomba tingkat daerah. Inilah perkembangan yang luar biasa yang perlu diapresiasi,” pungkasnya. (Akhmad)

 

Exit mobile version