Ramadhan Training Nasyiah Hidupkan Dakwah di Bulan Berkah

Ramadhan Training Nasyiah Hidupkan Dakwah di Bulan Berkah

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Purworejo menyelenggarakan Ramadhan Training Nasyiah (RATNA). Kegiatan ini bertujuan sebagai massifikasi perkaderan Nasyiatul Aisyiyah di setiap level pimpinan dan internalisasi nilai-nilai profetik di kalangan kader Nasyiatul Aisyiyah. Di samping itu, menjadi upaya terbentuknya kader yang kompeten yang menjadi pelopor dan penggerak organisasi.

RATNA Gelombang I digelar pada Ahad (11/6) di dua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Untuk pengurus ranting, cabang, daerah dan simpatisan NA yang berdomisili di kecamatan Pituruh, Kemiri, dan Bruno, kegiatan dipusatkan di Sekolah Teladan SD Muhammadiyah Kemiri. Sementara itu, peserta dari kecamatan Kutoarjo, Bayan, Grabag dan Butuh hadir di SD Muhammadiyah Kutoarjo. Materi RATNA disampaikan oleh jajaran pimpinan daerah yang berkompeten. Selain membawa pulang ilmu keislaman, mereka juga mendapat ketrampilan tambahan seperti membuat kerajinan tangan dan pelajaran Bahasa Arab.

“Ini merupakan program nasional yang diinisiasi pimpinan pusat yang serentak dilaksanakan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini terinspirasi dari semboyan NA yaitu menjadi pribadi yang terdidik tiap hari terlebih di bulan Ramadhan yang dijanjikan pahala berlipat sekaligus sebagai upaya menggaet kader-kader baru yang potensial,” urai Menik Widiyati, penanggungjawab kegiatan.

Sementara itu, RATNA Gelombang II diagendakan pada hari Ahad, (18/6). Selain RATNA, agenda Ramadhan yang dihelat oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul `Aisyiyah adalah Ramadhan Super Camp with Nasyiatul `Aisyiyah yang diagendakan dilaksanakan pada 11-16 Juni 2017 yakni Buka Bersama, Pertemua kader PCNA se- Kabupaten Purworejo, Pesantren Kilat, Parenting, Bakti Sosial, Bazaar dan Lomba Anak-anak ().

Exit mobile version