AMM Kota Yogyakarta adakan Pengajian dan Buka Bersama

AMM Kota Yogyakarta adakan Pengajian dan Buka Bersama

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Momen Ramadhan tahun 2017 dimanfaatkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Koa Yogyakarta bersama seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Yogyakarta untuk mengadakan acara pengajian dan buka bersama, Rabu, 14 juni 2017. Pengajian yang bertempat di basement PDM Yogyakarta ini menghadirkan seluruh ortom Muhammadiyah tingkat daerah, di antaranya PD IPM, PD PM, PD NA, HW, TS, PC IMM Djazman Al Kindi serta PC IMM AR Fakhruddin Kota Yogyakarta yang tergabung dalam AMM Yogyakarta.

Pengajian dan buka bersama dengan mengangkat tema “Sinergitas Peran Ortom menuju Muhammadiyah yang berkemajuan” tersebut diisi oleh wakil ketua MPK PP Muhammadiyah, Munawwar Khalil MAg. Dalam ceramahanya, Munawwar Khalil MAg. menyampaikan sejatinya ortom atau AMM hadir setidaknya untuk dua hal.

Pertama, sebagai wadah candradimuka bagi kader dalam mempersiapkan kepemimpinan persyarikatan dan bangsa di masa yang akan datang. Kedua, dalam rangka memperluas jangkar gerak dakwah muhammadiyah dalam mengakomodir berbagai macam kebutuhan dan kepentingan ummat. Sehingga setiap ortom diharapkan mampu melaksanakan gerakannya secara fokus, sistemik, dan bisa mengakomodir kebutuhan segmentasi gerakannya.

“Setiap ortom atau AMM diharapkan mampu menerjemahkan rumusan Profil Kader Muhammadiyah sesuai dengan lingkup ortomnya masing-masing, dan tentunya tetap mengacu pada paham agama dan nilai-nilai yang ada di muhammadiyah,” kata Munawwar Khalil MAg dalam ceramahnya.

Sementara itu Drs H Akhid Widi Rahmanto, Ketua PDM Kota Yogyakarta yang juga memberi sambutan saat acara menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif dan harus terus berlanjut, karena tidak bisa dipungkiri bahwa keaktifan AMM sangat diharapkan dalam rangka meneruskan perjuangan Muhammadiyah kedepannya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Munawwar Khalil MAg dan Drs H Akhid Widi Rahmanto, kartika Novi Ardiantari, yang merupakan ketua panitia acara juga menyatakan kegiatan yang dilaksanakan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga bertujuan untk membangun sinergisitas gerakan AAM se-Kota Yogyakarta dalam rangka menegaskan perannya membangun masyarakat Indonesia yang berkemajuan. (Bela)

Exit mobile version