PCIM Pakistan Adakan Buka Bersama

PCIM Pakistan Adakan Buka Bersama

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Pakistan mengadakan buka puasa bersama pada hari Senin (13/6) di kediaman Ikhwan Mujahid, selaku Dewan Penasehat PCIM Pakistan. Acara dibuka oleh wakil ketua PCIM Pakistan Firdaus Alfin. Dalam acara itu sekaligus membahas tentang program pengkaderan Darul Arqam yang direncanakan akan diadakan pada bulan syawal tahun ini.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa dengan takjil yang sudah disediakan setelah adzan maghrib berkumandang. Adapun menu takjil yang disediakan adalah es buah, bolu, kurma dan bakwan khas Indonesia, sekaligus memecah rasa rindu dengan tanah air. Selanjutnya teman-teman langsung bergegas medirikan solat maghrib berjamaah di masjid terdekat.

Selepas sholat, acara dilanjutkan dengan makan besar, dengan menu sate ayam khas. Pembicaraan santai antar anggota mengenai kabar negeri dan umat islam di Indonesia didengungkan oleh masing-masing anggota, sekaligus diakhiri dengan candaan-candaan yang memecah keseriusan di awal-awal pembicaraan.

Wakil ketua PCIM Pakistan, Firdaus Alfin, mengatakan acara ini diadakan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi warga Muhamadiyah Pakistan yang selama ini telah terjalin kuat agar tidak pudar di makan waktu. “Selain untuk ajang silaturrahmi, acara ini juga sebagai tasyakuran atas selesainya ujian warga Muhammadiyah yang sedang berkuliah di International Islamic University Islamabad, semoga teman-teman mendapat hasil ujian yang maksimal,” tuturnya.

Ikhwan Mujahid pun berharap dengan acara ini, bisa semakin menyempurnakan melatih diri berhubungan dengan Allah SWT dan hubungan persaudaraan dengan sesama manusia, khususnya sesama saudara muslim. ()

Exit mobile version