Asyiknya Berkreasi di Pekan Terakhir Ramadhan

Asyiknya Berkreasi di Pekan Terakhir Ramadhan

MALANG, Suara Muhammadiyah- Seperti nama acaranya ‘Ramadhan Ceria’, banyak keceriaan menyembul dari wajah anak-anak peserta kegiatan ini. Acara yang digelar di Masjid Al Ikhlas Putat Kidul Gondanglegi, Kabupaten Malang, Ahad (18/6) ini pun diramaikan dengan berbagai kreasi Islami dari sekitar 40 peserta.

Acara Ramadhan Ceria 1348 H ini banyak diisi dengan lomba mewarnai kaligrafi dan fashion show busana muslim. Peserta masing-masing jenis lomba, mulai anak balita sampai usia 12 tahun, tak mau kalah dengan kreativitas yang dimiliki. Acara ini ditangani sejumlah remaja putri  masjid Al Ikhlas Putat Kidul yang juga pelajar di SMP Muhammadiyah 9 dan juga siswi SMK Mutu Gondanglegi.

Sebanyak 32 anak usia SD di lingkungan Ranting Muhammadiyah Putatkidul Gondanglegi yang menjadi peserta ini pun terlihat asyik dan  semangat mewarnai lukisan kaligrafi ayat Al Qur’an yang telah disiapkan panitia. Diantaranya, tulisan dzikrullah
(Bismillah, Alhamdulillah, Allahu Akbar) dan surat Al Ikhlas.

Panitia sekaligus juri lomba Ramadhan Ceria Silvia Rachman mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan pekan terakhir Ramadhan karim. Dengan mengadakan acara lomba mewarnai kaligrafi dan fashion show ini, diharapkan terbentuk generasi yang mencintai Alquran dan memiliki karakter suka berbusana Islami.

Dalam acara Ramadhan Ceria ini, lomba mewarna dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan usia 5-7 tahun, 8-10 tahun, dan usia 11-12 tahun. Sementara, peserta fashion show dibagi 2 kelompok berdasarkan kelas, yakni kelompok usia Kelas 1-4 SD/MI dan kelas 5-6 SD/MI.

Ditambahkan, untuk melanjutkan agenda tahunan ini, kakak-kakak pelajar SMP di lingkungan sekolah Muhammadiyah setempat berinisiatif akan mengadakan kegiatan lomba-lomba bertema Islami. Rencananya, kegiatan digelar ketika jadwal sekolah libur dan menjelang lebaran. (amin)

Exit mobile version