Pelatihan Kader Taruna Melati II IPM Batang

Pelatihan Kader Taruna Melati II IPM Batang

BATANG, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Batang mengadakan pelatihan kader Taruna Melati II di objek Wisata Agro Selopajang Timur (WAST) Kecamatan Blado, Kabupaten Batang pada Senin-Selasa (12-13 Juni 2017). Pelatihan diikuti oleh utusan dari Pimpinan Cabang IPM se Kabupaten Batang, seperti dari Batang, Limpung, Tersono, dan Bawang. Pemateri berasal dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batang dan jajarannya.

Pelatihan kader yang bertemakan “Gerakan Keilmuan Menuju Pelajar Organik” ini menurut Ketua PD IPM Batang, Joko Setiawan, dimaksudkan untuk membekali peserta pelatihan pengetahuan manajemen dan organisasi kepemudaan (pelajar) lebih khusus dalam bingkai persyarikatan dan membentuk kader yang nantinya dapat melanjutkan tongkat estafet amal usaha Muhammadiyah.

Adapun targetnya adalah peserta pelatihan setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan memiliki kemampuan dasar organisasi ke-IPM-an yang akan membantu mereka mengelola kegiatan dan juga menjadi kader yang berkualitas yang akan melanjutkan gerakan Muhammadiyah di mana pun berada.

Keberadaan PD IPM di Kabupaten Batang sebenarnya sudah cukup lama, yaitu sejak tahun 1978 dengan ketua pertamanya Sugito Hadisastro. Namun karena sistem perkaderan yang belum maksimal, perjalanan IPM mengalami pasang surut. Akhir-akhir ini greget perkaderan IPM mulai bergairah lagi seiring dengan perkembangan kegiatan Muhammadiyah yang cukup pesat di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Batang. Semoga ke depan IPM semakin maju. (Sugitohd)

Exit mobile version