STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Tingkatkan Ketakwaan Mahasiswa Selama Ramadhan

STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Tingkatkan Ketakwaan Mahasiswa Selama Ramadhan

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka Semarak bulan suci Ramadhan di Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Lembaga Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Solo menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika di kampus setempat.

Ketua Lembaga AIK S Indriyani Dian  mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan selama puasa diantaranya one day one juz. “Kegiatan yang kami laksanakan dengan membagi civitas menjadi 3 kelompok diharapakan dapat membuat mereka yang menjalankan kegiatan Ramadhan lebih khusuk dan juga dapat menjalankan tadarus al Qur’an di sela-sela pekerjaan secara berkelompok maupun sendiri di lingkungan kampus,” terangnya.

“Untuk kajian Sabtu kita mendatangkan narasumber dari PDM Kota Surakarta, diantaranya Dr H Sofyan Anif, MSi, KH Anwar Sholeh dan Drs H Subari,” imbuh Indriyani. Lembaga AIK STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta juga mengadakan pengumpulan infak shodaqoh selama Ramadhan setiap harinya. Hasilnya akan diserahkan untuk anak yatim non panti dilingkungan masyarakat sekitar kampus yang nantinya dikelola oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah Kadipiro

Dia menjelaskan tujuan dilaksanakan seluruh kegiatan AIK tersebut bukan hanya dapat meningkatkan semangat beribadah bagi keluarga besar Stikes PKU Muhammadiyah semata, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas pribadi.

Disamping itu Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Institusi (LPMPI) STIKES PKU Muhammadiyah juga mengadakan Pesantren mahasiswa yang diselenggarakan untuk mahasiswa semester dua. “Pesantren mahasiswa ini sudah kami mulai sejak Februari dan berakhir di bulan Ramadhan. Untuk diketahui program Pesantren mahasiswa ini untuk mencetak generasi Islami, Kemuhammadiyahan dan pendidikan karakter bagi mahasiswa. Mereka (mahasiswa) akan kita bentuk menjadi generasi yang Islami dan memiliki pendidikan karakter,” katanya.

Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti berharap kegiatan di bulan Ramadhan ini dapat menanamkan kepada mahasiswa maupun civitas Stikes PKU khususnya agar selalu dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan melalui lembaga AIK maupun LPMPI. ()

 

 

 

Exit mobile version