Lazismu dan Perusahaan Badrodin Haiti Gelar Bazar Rakyat Muhammadiyah

Lazismu dan Perusahaan Badrodin Haiti Gelar Bazar Rakyat Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah — Lembaga Amil Zakat Indaq dan Shadaqah Muhammadiyah bekerja sama dengan Sinar Mas menggelar Bazar Rakyat Muhammadiyah di Masjid Al-Huda, Tebet, Jakarta. Kegiatan itu diisi dengan agenda penyalurkan 3.000 liter minyak goreng kemasan kepada masyarakat.

Senior Advisor Sinar Mas, Badrodin Haiti menyatakan bahwa Bazar Rakyat dilakukan dalam rangka untuk berbagi dengan sesama, sekaligus mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat yang umumnya diikuti kenaikan harga minyak goreng di bulan Ramadhan.

“Ramadhan menjadi momentum untuk memperkuat kepedulian dan keikhlasan berbagi kepada sesama. Diharapkan, seluruh niat dan perbuatan baik yang kita lakukan, tidak berhenti di bulan Ramadan tapi terus berlanjut ke depan,” ujar mantan Kapolri itu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PC Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tebet Raya, Fariz Aryansyah, Direktur Utama Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Andar Nubowo dan Ketua PP Muhammadiyah bidang Pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan Hidup, Kebencanaan, Zakat Infaq dan Shdaqah, Hajriyanto Y. Thohari.

Badrodin mengatakan, kegiatan sosial seperti Bazar Rakyat dan Wakaf Quran juga menjadi wahana bersilaturahim antar pemangku kepentingan. Dalam hal ini melibatkan entitas bisnis, organisasi keagamaan, organisasi sosial kemasyarakatan, dan juga warga masyarakat. Silaturahim itu diharapkan melahirkan kerjasama yang produktif dalam pemberdayaan masyarakat dan memajukan bangsa.

“Silaturahim semacam ini dilandasi pula oleh semangat pluralisme dan toleransi, terlepas dari latar belakang maupun keyakinan semua yang terlibat, karena pada dasarnya perbedaan adalah keniscayaan dan perbedaan pula yang mempersatukan kita,” ujar Badrodin.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan efek psikologis yang menenangkan masyarakat bahwasanya pasokan memadai dan tidak terjadi lonjakan harga. Sehingga masyarakat bisa fokus dan khusyuk dalam menjalankan segala ibadah di bulan Ramadhan. (Ribas)

Exit mobile version