Belum Setahun, Kantor Layanan Lazismu Limpung Tunjukkan Geliat Membanggakan

Belum Setahun, Kantor Layanan Lazismu Limpung Tunjukkan Geliat Membanggakan

BATANG, Suara Muhammadiyah- Kantor Layanan Lazismu Kecamatan Limpung Kabupaten Batang belum ada satu tahun diresmikan, namun kiprahnya dalam bidang santunan kemanusiaan sungguh membanggakan. Salah satunya adalah program Senyum Ramadhan 1438 yang memadukan tiga kegiatan bagimu guru, santunan anak yatim dan duafa serta kegiatan peningkatan motivasi bagi guru dan siswa di lingkungan pendidikan Muhammadiyah.

Program Bagimu Guru berupa paket lebaran diperuntukkan bagi guru dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Kecamatan Limpung diikuti oleh 122 orang, dilanjutkan buka bersama di Masjid I’tikaf Limpung (9/6) dengan siraman rohani oleh Ust Sudiono dari Kendal.  Paket yang diberikan hanya ala kadarnya sebagai bentuk niat baik tidak sebanding dengan pengabdian pada guru dan tenaga kependidikan selama ini.

Kegiatan kedua berupa Training Motivasi Umat Terbaik Hidup Berkah (UTHB) pada (14/6) dengan trainer Ust Edy Darmoyo dari Semarang di Masjid I’tikaf Limpung diikuti oleh siswa dan guru MA Muhammadiyah Limpung sebanyak 85 orang.

Kegiatan ketiga berupa santunan kado lebaran untuk anak yatim dan pembagian paket sembako untuk dhuafa. Masing-masing 30 anak yatim dan 30 orang dhuafa menghadiri acara yang dipusatkan di Masjid I’tikaf dan dilanjutkan dengan buka bersama. Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak yatim dan para dhuafa dapat merasakan kebahagiaan pada bulan penuh barokah.

Abdul Wahab Asyifak, koordinator program ini mengatakan bahwa program ini adalah yang program  pertama yang diagendakan oleh Kantor Layanan Lazismu Limpung. “Alhamdulillah atas dukungan semua pihak acara ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan bermanfaat. Semoga tahun depan program dapat diadakan lagi dengan peserta yang lebih banyak lagi,” tandasnya. (Sugitohd)

 

Exit mobile version