Khitanan Bersama Angkatan Kedua Kembali Digelar

Khitanan Bersama Angkatan Kedua Kembali Digelar

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Sebanyak 80 anak usia sekolah mengikuti kegiatan Khitanan Bersama Angkatan Kedua pada Sabtu (1/7) di Gedung Skills Lab RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Kegiatan yang digawangi oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamantirto Utara, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Tamantirto Utara, MPKU Pimpinan Cabang Kasihan, serta MPKU Pimpinan Cabang Gamping bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Gamping dan Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta ini merupakan program terpadu tahunan yang dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat sekitar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Gita Danu Pranata, Ketua PCM Kasihan Toto Budi Santosa, serta Ketua PCM Gamping, Samino Sintho Wibowo.

Sehari sebelum pelaksanaan khitan bersama dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan pra khitan, pembagian baju, sarung, seragam, serta pemberian pengarahan dan motivasi kepada para peserta khitan. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan ambulance untuk mengantar peserta yang kesulitan dalam hal transportasi, serta pemberian uang saku kepada peserta.

Di tahun sebelumnya, kegitan serupa telah dilaksanakan dengan diikuti oleh sebanyak 33 peserta dan mengalami peningkatan di tahun ini menjadi 80 peserta. Kegiatan khitan dilakukan dengan metode sirkumsisi yang dilakukan oleh tenaga profesional. (Yusri)

Exit mobile version