RSI PKU Muhammadiyah Tegal Terjunkan Petugas dalam Pengamanan Arus Mudik 2017

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Terjunkan Petugas dalam Pengamanan Arus Mudik 2017

TEGAL, Suara Muhammadiyah- RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal menyiapkan sejumlah ambulance untuk membantu pengamanana arus mudik lebaran sejak Jumat (23/6). Beberapa petugas medis disiapkan tak jauh dari rest area tol darurat yang berada tak jauh dari Rumah Sakit yakni di Kawasan Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna.

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Sochibul Birri menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan petugas medis dan ambulance untuk membantu pengamanan lebaran. Terlebih, dengan adanya lokasi RSI yang berada di jalur padat dan dekat dengan rest area tol Pejagan-Pemalang di Ujungrusi.

Menurut Birri, kegiatan pengamanan lebaran merupakan tugas kemanusiaan dan menjadi kewajiban pihaknya. Adapun petugas yang ada disiagakan di posko induk Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC), KOKAM, IPM, serta Pasukan Kwarda Kabupaten Tegal Hizbul Wathan.

Selain pengamanan lebaran, lanjut Birri, pihaknya juga menggelar kegiatan-kegiatan sosial maupun keagamaan selama ramadhan. “Sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan sekitar, pada malam Idul Fitri juga dilaksanakan pembagian zakat fitrah yang bertempat di Masjid Asy Syifa,” ujarnya.

Tak hanya itu, Birri juga menuturkan bahwa pada peringatan Nuzulul Qur’an pihaknya menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu. Pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan sejak awal ramadhan baik yang dilakukan untuk internal rumah sakit maupun untuk warga dan pasien atau pengunjung.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan Farid Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan setiap hari oleh pihaknya antara lain yaitu pemberian makanan takjil untuk berbuka puasa bagi keluarga penunggu pasien di Rumah Sakit.

“Pihak Rumah Sakit juga menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan seperti tarawih berjamaah, kuliah subuh, kuliah jelang berbuka, serta tadarusan,” tandasnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version