PCIM Arab Saudi Kunjungi Suara Muhammadiyah

PCIM Arab Saudi Kunjungi Suara Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi melakukan kunjungan Jaulah Shoifiyah ke Suara Muhammadiyah pada Senin, 10 Juli 2017. Dalam kunjungan itu, turut serta sembilan orang pengurus PCIM Arab Saudi 2016-2017.

Rombongan itu dipimpin langsung oleh Ketua PCIM Hakimuddin Salim Lc MA, Sekretaris Muh Utama Al-Faruqi, Bendahara Abiyyu Mahir Ammar, dan beberapa anggota lainnya. Sementara dari Suara Muhammadiyah diterima langsung oleh redaktur senior Mustofa Wahid Wasyem, Imron Nasri, Lutfi Effendi, dan redaktur pelaksana Suara Muhammadiyah Mu’arif.

Hakimuddin menuturkan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahim dan menjalin kerjasama. Suara Muhammadiyah sebagai media resmi persyarikatan dianggap perlu untuk menampung serta mewadahi gagasan dan pemikiran kader-kader intelektual muda Muhammadiyah yang tersebar di seluruh dunia.

PCIM Arab Saudi merencanakan untuk kerjasama kemitraan dengan cara publikasi tulisan-tulisan kader Muhammadiyah yang sedang menempuh studi di Arab Saudi. Mereka tersebar di berbagai universitas di beberapa kota. Para kader muda ini sedang menempuh berbagai program studi dari jenjang sarjana, magister, dan doktoral.

Sementara itu, Redaksi Pelaksana Suara Muhammadiyah Mu’arif menyambut baik adanya kunjungan ini. Dia berharap rencana kerjasama ini bisa ditindaklanjuti secepatnya. Di antaranya terkait dengan rencana pembuatan buku panduan praktis bimbingan ibadah haji. (Ribas)

Exit mobile version