Sambut Milad, PD IPM Lamongan Adakan Lomba Menulis Esai Tingkat Nasional

Sambut Milad, PD IPM Lamongan Adakan Lomba Menulis Esai Tingkat Nasional

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah-Sambut Milad ke 56, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Lamongan mengadakan lomba menulis esai tinggkat nasional. Perlombaaan yang di selengarakan mulai dari tanggal 1-23 juli ini menyasar para pelajar tingkat SMP dan SMA se-Indonesia dengan tema “Membangun Spirit Pelajar Berkemajuan Wujudkan Pelajar Berkarya Nyata”.

Perlombaan ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda PD IPM Lamongan dalam menyambut milad IPM yang ke 56. Selain itu, lomba ini dapat dijadikan sebagai indikasi bahwa IPM serius dalam mengalakan gerakan literasi di kalangan pelajar. Irvan Saifullah Ketua Umum PD IPM Lamongan, mengatakan “gerakan literasi yang di canangkan IPM brtujuan untuk meneguhkan ciri khas ikatan dan diharapkan dari perlombaan ini turut serta mengembangkan potensi yang dimiliki oleh kader-kader IPM Lamongan,”ungkapnya.

Irvan menjelaskan bahwa, Memasuki usia yang ke 56, IPM sudah seharusnya menjadi peneguh identitas pelajar berkemajuan dan menjadi organisasi pelajar yang menguatkan sifatnya itu sendiri yakni sifat ke literasiannya. Karena menulis merupakan bukti sederhana bahwa pena-pena pelajar Muhammadiyah hidup dan aktif dalam meneguhkan jati dirinya,” irvan juga mengajak kepada seluruh pelajar Muhammadiyah untuk senantiasa mencintai tulisan/literasi. Dia juga mengharapkan “pelajar Muhammadiyah juga harus menularkan cintanya itu ke pelajar-pelajar lain dari luar Muhammadiyah, dengan kata lain dari IPM untuk Indonesia,”tutupnya.

Selain lomba menulis esai, PD IPM Lamongan juga mengadakan seminar “Quantum Writing” yang rencananya akan diselenggarakan Ahad, (23/7). Dalam seminar tersebut mengahdirkan pemateri dari Kemendikbud Republik Indonesia, dan penulis buku best seller Hernowo Hasim serta Fauzan Anwar Sandiah. Untuk mengenai info agenda yang diadakan bisa dilihat dalam akun media sosial milik PD IPM Lamongan, (A’an Ar/magang).

Exit mobile version