Grup FORSILMU BREGAS Kuatkan Pilar Ekonomi Muhammadiyah

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Keluarga besar Muhammadiyah Brebes, Tegal, dan Slawi yang tergabung dalam komunitas Forum Silaturahim Muhammadiyah Brebes, Tegal, dan Slawi (FORSILMU BREGAS) menggelar kegiatan Halal Bi Halal pada sabtu (8/7) di Kompleks Industri PT Pangan Makmur Perkasa Jembayat, Margasari, Kabupaten Tegal.

Kegiatan kopi darat sekaligus halal bi halal ini bertujuan untuk saling berbagi dan mempererat silaturahmi antar warga Muhammadiyah Brebes, Tegal, dan Slawi.

Kader Muhammadiyah Kabupaten Tegal sekaligus Direktur Utama PT Pangan Makmur Perkasa Jembayat, Helmi Irkham memberikan apresiasi atas kehadiran grup FORSILMU BREGAS. Menurutnya, hal ini dapat dijadikan sebagai langkah untuk memperkuat pilar ekonomi Muhammadiyah.

“Alhamdulillah FORSILMU BREGAS bisa mengadakan Halal Bi Halal di kawasan industri yang saya kelola ini. Dengan adanya grup FORSILMU BREGAS, mari kita eratkan rasa berbagi dan membesarkan Muhammadiyah serta memperkuat pilar ekonomi Muhammadiyah,” ungkapnya.

Penggerak Grup FORSILMU BREGAS, Fathin Hammam menyampaikan bahwa kehadiran grup ini berangkat dari kesadaran mengenai pentingnya informasi sebagai sarana dakwah. Menurutnya, adanya grup FORSILMU BREGAS ini dapat bermanfaat bagi warga Muhammadiyah Brebes, Tegal, dan Slawi mengingat terdapatnya berbagai macam informasi yang dapat diinfokan di grup tersebut seperti perkembangan ekonomi dan sosial, pendidikan, dan kesehatan.

“Grup FORSILMU BREGAS ini bergerak dengan cepat untuk mempererat pergerakan dakwah Muhammadiyah melalui media digital dan sekaligus untuk memperkuat pilar ekonomi Muhammadiyah Kabupaten Tegal,” tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Irfan Farid dalam tausiyahnya mengingatkan pada warga Muhammadiyah agar selalu ingat untuk meneguhkan keimanan dan keikhlasan dalam menghidupi Muhammadiyah.

“Grup FORSILMU BREGAS ini sangat luar biasa dalam memperkuat silaturahim menggunakan teknologi sebagai media dakwah digital,” pungkasnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version