Alumni MBS Yogyakarta Ikatkan Kekeluargaan Melalui Syawalan

Alumni MBS Yogyakarta Ikatkan Kekeluargaan Melalui Syawalan

PRAMBANAN, Suara Muhammadiyah– Dikemas dengan nuansa islami, Ikatan Keluarga Alumni PPM MBS Yogyakarta mengadakan syawalan yang ke – 3 pada hari Kamis, 13 Juli 2017, bertempat di masjid Al- Bir dan kompleks SD MBS Yogyakarta. Dengan mengangkat tema “Semangat Kebersamaan Eratkan Tali Kekeluargaan”. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih oleh 125 orang alumni.

Acara syawalan ini di inisiatifkan dari para alumni PPM MBS sebagai wadah atau gerak alumni yang nantinya menjadi turun temurun ke generasi berikutnya. Acara ini diisi dengan pesan / nasehat dari asatidz MBS yang berisi pencerahan dan motivasi bagi alumni untuk terus berusaha menanamkan nilai – nilai keislaman sebagaimana yang telah diajarkan di pondok. Bahkan disampaikan dalam bentuk puisi oleh ustadz Odjie Samroji.

Refleksi dari acara silaturrahmi alumni atau syawalan langsung diisi materi oleh Nashirul Ahsan, yang menyampaikan bahwa alumni harus tetap berusaha berjuang di dunia luar dengan selalu menuntut ilmu di bangku kuliah. Selain itu, juga menyeimbangkan antara ilmu agama dan umum. Acara silaturrahmi dengan konsep syawalan ini disiapkan beberapa bulan sebelum acara berlangsung oleh tim panitia syawalan yang merupakan alumni angkatan kedua, ketiga, dan keempat

Konsep dari acara syawalan ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnyaa yaitu dengan mendatangkan nasyid Java Newcapella yang anggotanya merupakan santri PPM MBS untuk menghibur seluruh alumni yang menikuti syawalan.

Menurut Nashirul Ahsan, harapan dari acara syawalan ke – 3 ini kebersamaan dalam satu naungan alumni MBS tetap terjalin erat tanpa harus ada diskriminasi menurut urutan tahun kelulusan. (Mia/Mg)

Exit mobile version