Alumni Ponpes Modern Muhammadiyah Lamongan Gelar Reuni di Yogyakarta

Alumni Ponpes Modern Muhammadiyah Lamongan Gelar Reuni di Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Alumni angkatan tahun 1990 Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Lamongan menggelar acara reuni yang bertempat di Universitas Residence (Unires) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, berlangsung pada kamis (13/7) dengan peserta seluruh angakata tahun 1990 yang berjumlah 50 orang.

Acara yang mengambil tema “Merajut Kembali Ukhuwah dan Kenangan 27 Tahun Silam”. Merupakan reuni angkatan 90’ yang keempat, di mana acara sebelumnya diselengarakan di tiga kota yang berbeda. Yakni, Paciran Lamongan, Surabaya, dan Madura. Ghofar Ismail alumni sekaligus tuan rumah dari acara ini menyampaikan, “Selain temu kangen, reuni ini juga bertujuan untuk membantu dan mengembangkan Pondok Pesantren yang telah berjasa dalam pendidikan kita,” katanya.

“Setelah 27 tahun silam kita bersama sama menuntut ilmu di Pondok, kini sudah waktunya untuk para alumni memberikan sumbangsih kepada pondok,” tuturnya.

Ghofar menambahkan, kota lokasi reuni yang berpindah pindah biasanya disesuaikan dengan momen khusus yang terjadi pada setiap alumninya. Hal ini disebabkan alumni Ponpes Modern saat ini tersebar ke banyak kota. Dari acara ini diharapkan para alumninya selalu ingat dan saling bergandengan untuk menguatkan serta meningkatkan mutu Ponpes yang telah menjadi bagian dari cerita hidup para alumninya.

Dengan demikian, bukan hanya rindu yang tersampaikan dari setiap acara reuni yang diselengarakan. Tapi ada gagasan dan hal baru yang bisa diberikan kepada almamater asalnya, (A’an Ar/Mg).

Exit mobile version