Hadir di Makassar, SM Corner Akan Jadi Pusat Pelayanan SM Wilayah Indonesia Timur

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah- Setelah sukses meluncurkan Suara Muhammadiyah (SM) Corner di kompleks Masjid Gede Kauman beberapa waktu lalu, Suara Muhammadiyah dalam waktu dekat akan berekspansi membuka jaringan SM Corner nya di Makassar, Sulawesi Selatan. SM Corner yang juga dijadikan sebagai Kantor Pusat pelayanan SM di wilayah Indonesia Timur tersebut akan diresmikan bersamaan dengan puncak milad Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ke 54 di Mall Student Unismuh Makassar, Senin (24/7) mendatang.

Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari menerangkan bahwa keberadaan SM Corner selain bagian dari pengembangan oulet SM dalam bentuk jejaring di berbagai daerah, juga disiapkan sebagai pusat pengembangan usaha-usaha Suara Muhammadiyah secara menyeluruh termasuk usaha-usaha masyarakat lokal.

“SM Corner merupakan transformasi keberadaan toko-toko daerah yang selama ini dikelola secara personal yang berjumlah ratusan di berbagai daerah. Target dari SM Corner ini sendiri diharapkan mampu mengkonsolidasikan potensi ekonomi Muhammadiyah di berbagai daerah,” terang Deni.

Deni juga menambahkan bahwa target keberadaan SM Corner ini nantinya akan dibuka diseluruh provinsi di tanah air. Saat ini ada 4 gerai baru yang siap dibuka selain di Makasar, yaitu Jawa tengah, Riau, NTB dan Bukittinggi.

“Target SM Corner dalam tahap awal ini sekurang-kurang 34 gerai, dan ada di setiap propinsi,” imbuh Deni.

Sedangkan Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim mengungkapkan apresiasinya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Suara Muhammadiyah kepada Unismuh Makassar untuk mengelola secara langsung SM Corner ini.

“Unismuh merasakan kehadiran SM Corner sebagai suatu kepercayaan yang telah diberikan oleh SM,” tukasnya.

Senada yang diterangkan oleh Deni, SM Corner di kawasan tersebut menurut Abdul Rahman Rahim akan menjadi pusat pelayanan warga Muhammadiyah di wilayah Indonesia Timur.

“Kantor dan gerai ini akan menjadi pusat pelayanan SM di Indonesia Timur sehingga semua pelanggan SM dari wilayah Timur ini tidak lagi harus ke Jogja untuk memenuhi kebutuhannya tapi cukup di Makassar saja,” kata Abdul Rahman Rahim.

Dengan  keberadaan SM Corner di Makassar Abdul Rahman Rahim menilai bahwa SM telah mampu meningkatkan pelayanannya melalui berbagai kemudahan yang diberikan, termasuk dengan memperpendek jarak dan waktu untuk mendapatkan produk-produk berkualitas milik SM.

“Tentu hal ini akan kami pelihara dengan baik sehingga masyarakat pelanggan SM akan lebih puas dengan pelayanan yang akan diberikan tanpa harus menambah harga produk SM ini karena harga di Yogyakarta akan sama harga di Makassar,” tandasnya. (Th)    

Exit mobile version